Connect with us

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dilindas Alat Berat

Lubuklinggau

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dilindas Alat Berat

LUBUKLINGGAU,LK-Ribuan botol minuman keras (Miras) dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) petugas Polres Lubuklinggau, dimusnakan dengan cara dilindas dengan menggunakan alat berat dauble drum roller, Jumat (20/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemusnahan sendiri dilaksanakan usai Apel Operasi lilin 2018 bertepat dihalaman Mapolres Lubuklinggau, dan dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida dan seluruh intansi terkait.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018, Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam apel, Kapolres membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Dalam pengamanan natal dan perayaan tahun baru, kita mendirikan tiga Pos pengamanan dengan lokasi Bandara, Stasiun dan satu pospam di depan pusat peberlanjaan JM,”kata Kapolres usai melaksanakan apel gelar pasukan.

Dilanjutkan ia, pola pengamanan sendiri  pada saat jam-jam sibuk dan saat mulainya keramaian, nantinya  personil yang ada di pospam akan menyebar.

           Apel sinergi tiga pilar untuk pertama                           melaksanakan operasi lilin 2018.

Contohnya dikatakan ia,  apabila ada kemacetan di depan pusat perbelanjaan Lippo dan JM, personil yang ada di pospam tersebut akan turun membantu melakasanakan pengamanan dan melerai lalulintas.

“Untuk di bandara maupun stasiun kereta api, personil akan melakukan pengamana pada saat kereta api dan pesawat saat penumpang sampai dan juga akan keberangkatan,”ujarnya

Dan ia menghimbau, nantinya pada saat perayaan tahun baru masyarakat jangan digunakan untuk hura-hura, pesta narkoba, dan bermain percon, atau hura yang lain.

Karena menurutnya itu tidak perlu dan justru lebih baik masyarakat banyak-banyak berdoa untuk tahun 2019, supaya Lubuklinggau ini lebih maju.

“Ya kalau untuk kemabang api bole lah masih di tolerir,”tegasnya.

Ia pun menambahkan, bahwasanya pihaknya dari hasil operasi pekat personil polres Lubuklinggau, telah berhasil menyita ribuan botol Miras, dan semua ribuan botol tersebut dimusnakan dengan cara dilindas dengan menggunakan dauble drum roller.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top