Connect with us

Putra Asli Lubuklinggau Jadi Kajari Gorontalo

Foto nampak.proses serah terima jabatan Kajari Gorontalo dan proses sertijab mengikuti peraturan kesehatan

Lubuklinggau

Putra Asli Lubuklinggau Jadi Kajari Gorontalo

LUBUKLINGGAU,LK-Armen Wijaya putra asli Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo, Senin (24/8/2020).

Sertijab Kajari Kabupaten Gorontalo dari Dr. Supriyanto, kepada bapak Armen Wijaya.
Acara pelantikan tersebut di lantik langsung oleh bapak Didik Istiyanta Kajati Gorontalo.

Dr. Supriyanto di mutasikan menjabat sebagai kajari Kota Batu di Malang, sedangkan Kajari Baru Kabupaten Gorontalo diamanatkan kepada bapak Armen Wijaya.

Selikas profil karier bliau adalah Armen atau Memeng sapaannya adalah seorang putra asli Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara provinsi Sumatera Selatan.

Beliau mulai berkarier di Panji Adhyaksa bermula diangkat CPNS di Kejari Lubuklinggau, dan terus berkarier diangkat Jaksa penempatan pertamanya di Kejari Batam dan kurang lebih 2 tahun dan promosi dengan jabatan Kasubsi di Pidum kejari Batam, dan tak lama kemudian bliau dipromosi lagi diangkat menjadi Kepala Cabang Kejari Batam di Selat Panjang Kepulauan Riau, dengan dedikasi yang baik lalu bliau di promosikan kembali menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum di Kejari Batam.

Dengan sosok yang loyalitas tinggi dan froposional bliau di mutasikan kembali ke Kejati Sumsel dipercaya menjabat kasi TPUL dan kurang lebih 2 tahun bliau mutasi lagi menjabat kasi Narkoba di kejati Sumsel.

Seorang Armen wijayah yg dikenal banyak orang karena tidak pila pilih dalam membantu keluarga, sahabat, kolega dan semua orang ini dan dikenal juga ramatama dengan semua orang karier beliau terus merangkak naik dan cemerlang sekitar tahun 2018 beliau di promosikan menjadi Koordinator di Kejati Bengkulu.

jabatan beliau tidak genap dua tahun sebagai koordinator lalu sekira bulan juli 2020 beliau di promosikan kembali dan dipercaya oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Saat dibincangi oleh awak media Armen menyampaikan bahwa beliau bersyukur karena dipercaya oleh pimpinan dengan jabatan ini.

“Wajib saya laksanakan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab baik kepada allah swt, institusi, pimpinan, bawahan, keluarga,”kata Armen kepada wartawan.

Ia Berharap semoga amanah ini dapat dia emban dan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan dan petunjuk pimpinan dan seimbang juga dengan harapan masyarakat dalam penegakan hukum.

Dia juga minta doa restu, dukungan dari semua pihak agar dirinya dan keluarga, seluruh jajaran Kejari Kabupaten Gorontalo selalu tetap sehat-sehat semangat tinggi karena saat pandemi covid 19 ini dan keluarga terhindar dari segala wabah penyakit ini.

Di tempat tepisah keluarga, rekan kerja Abu Nawas yang sekarang menjabat Kasi Intel Kejari Muba menyampaikan sebagai putra asli Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Muratara ikut senang dan bangga pelantikan Armen.

“Beliau merupakan putra terbaik yang berkarier di Kejaksaan, doa saya semoga beliau kedepan bisa meneruskan gerasi Almarhum Prof. Marwan Effendi yg dulu berkarier menjabat Jampifsus dan Jamwas kejagung RI,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top