Connect with us

Puting Beliung, Porak-Porandakan Jembatan Gantung Semeteh

ROBOH : Nampak kondisi Jembatan Gantung Desa Semeteh roboh, akibat angin puting beliung, Rabu (26/8/2020/Istimewa)

Lubuklinggau

Puting Beliung, Porak-Porandakan Jembatan Gantung Semeteh

MUSI RAWAS LK-Akibat kencangnya angin puting beliung membuat jembatan gantung penyebrangan di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, roboh sehingga tidak bisa dilalui oleh warga.

Kejadian yang sempat menjadi tontonan serta membuat was-was warga tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (26/8/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kejadian tersebut bermula saat hujan deras disertai angin kencang di Desa Semeteh.

Kemudian, angin tersebut menghantam jembatan gantung, sehingga jembatan tersebut roboh dan saat ini tidak bisa dilalui masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Semeteh, Armansyah saat dimintai keterangan membenarkan hal tersebut.

“Iya, memang jembatan tersebut roboh, akibat hembusan angin puting beliung, untungnya tidak menelan korban nyawa,” kata Armansyah.

Kades Semeteh menjelaskan, namun pihaknya telah berkoordinasi sekaligus melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas PU Bina Marga Tata Ruang, Kabupaten Mura, dan secepatnya akan melakukan pengecekan.

“Sudah kami laporkan ke Dinas PU, mungkin tim sudah turun melihat kondisi jembatan tersebut. Dan untuk diketahui jembatan tersebut merupakan jembatan satu-satunya digunakan warga untuk melakukan aktifitas,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top