Connect with us

PPKM Level 4 Diperpanjang, Maskapai di Bandara Silampari Masih Cancel Terbang

Foto situasi saat ini di bandara Simpari, pasca tunda terbang

Lubuklinggau

PPKM Level 4 Diperpanjang, Maskapai di Bandara Silampari Masih Cancel Terbang

LUBUKLINGGAU,LK-Pemerintah pusat memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kebijakan itu diperpanjang terhitung sejak 3 hingga 9 Agustus 2021.Keputusan tersebut diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (2/8/2021) malam.

Sementara dua maskapai penerbangan, Batik Air dan Wings Air masih menghentikan sementara penerbangan ke dari Lubuklinggau ke Jakarta, akibat sepi penumpang baik yang berangkat maupun datang.

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah melalui Humas Bandi mengatakan, bahwa saat ini di bandara Silampari belum ada penerbangan dan tidak ada aktivitas penumpang.

“Maskapai masih cancel penerbangan, apalagi PPKM saat ini diperpanjang, selain itu penundaan sendiri masih dikarenakan sepi penumpang,”kata Bandi kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan dia, maskapai Batik Air dan Wings Air hari Cancel Flight. Dan untuk sementara itu informasi, jika ada perubahan akan pihak Bandara Samapaikan informasinya.

Menurut Bandi, sepinya penumpang ini kemungkinan masih terkait PPKM, sehingga calon penumpang diwajibkan aturan tambahan diantaranya bukti sertifikat sudah mengikuti vaksin dan hasil Swab-PCR  untuk penumpang yang akan terbang.

Namun jelasnya, meskipun penerbangan di cancel, Pelayanan di Bandara Silampari tetap buka, bandara masih beroperasional, semua petugas yang ada masih tetap ngantor.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top