Connect with us

Pos Penyekatan Pelarangan Mudik Sudah Dibangun, Travel Bandel Siap-siap Ditilang

Foto Posko penyekatan dan pelarangan mudik di perbatasan antara Kota Lubuklinggau dan Bengkulu sudah didirikan oleh petugas

Lubuklinggau

Pos Penyekatan Pelarangan Mudik Sudah Dibangun, Travel Bandel Siap-siap Ditilang

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Polantas Polres Lubuklinggau kini sudah mulai mendirikan posko penyekatan di tiga jalur perbatasan terkait pelarangan mudik 2021, kendaraan bandel bakal diputar balik, travel bandel juga siap-siap ditilang.

Seperti diketahui, baik mudik antar Provinsi maupun mudik lokal di wilayah sumsel mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei dilarang oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

Oleh itu untuk mengantisipasi adanya pemudik yang lolos, tiga posko di perbatasan yang didirikan yakni Posko penyekatan di perbatasan Bengkulu-Lubuklinggau, Muratara-Lubuklinggau dan Musirawas-Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono mengatakan, persiapan operasi ketupat 2021 besok akan gelar pasukan, jadi saat ini petugas sudah mendirikan posko-posko penyekatan di tiga perbatasan.

“Pelaksanaanya sendiri akan dimulai  6 sampai 17 Mei, nanti ada 3 Posko pengamanan dan penyekatan, satu posko pelayanan,”kata Kapolres AKBP Nuryono kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan dia, untuk posko yang pertama di perbatasan antara Provinsi Bengkulu-Lubuklinggau, perbatasan antara kabupaten Muratara, dan juga Musiriwas.

Sedangkan sambung dia, untuk posko pelayanan akan ditetapkan di Jalan Yos Sudarso didepan Bank BCA Kota Lubuklinggau.

Sementara Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Budi Harto menambahkan, jadi nanti, kalau ada warga yang akan mudik akan dilarang, mereka di posko penyekatan akan ditanya surat keterangan yang jelas mengenai aturan protokol kesehatan, bila mereka tidak bisa menunjukan surat-surat tersebut, maka yang bersangkutan akan diminta putar balik.

“Sudah jelas bahwa dilarang mudik titik, jadi jangan ada embel-embel lainnya,”tegas Kasat AKP Budi harto.

Dijelaskan dia, Semua kegiatan yang melanggar ada resikonya, seperti travel sudah dihimbau untuk tidak mengangkut penumpang saat itu. Apabila, masih ada travel yang membandel membawa penumpang saat itu, maka akan mendapat sanksi tegas berupa penilangan.

“Nanti mobil travelnya akan kita amankan ke Mapolres Lubuklinggau, setelah tanggal 17 Mei baru kita keluarkan lagi,”tegas dia.

Dia menjelaskan, PM No 13 Tahun 2021 secara tegas melarang penggunaan transportasi pada semua moda mulai dari darat, laut, udara dan kereta api.

“Dan sesuai SOP aturan Pemerintah bahwa kita dilarang mudik,”ujarnya.

Sementara bagi warga Kota Lubuklinggau, yang tinggal di Kota Lubuklinggau memiliki pekerjaan sebagai petani, namun dia berkebun di wilayah Curup, nanti akan pihaknya tanya kartu Identitasnya.

“Kita lihat KTPnya, ya kalau dia memang warga Lubuklinggau kita akan bolehkan dia lewat,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

1 Comment

1 Comment

  1. Anonim

    5 Mei 2021 at 21:57

    Bagus itu ,,,pemerintah koplak

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top