Connect with us

Polres Lubuklinggau Gelar Operasi Zebra, Ini Pelanggaran Yang Menjadi Sasaran

Foto ilustrasi operasi zebra

Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Gelar Operasi Zebra, Ini Pelanggaran Yang Menjadi Sasaran

LUBUKLINGGAU,LK-Mulai Tanggal 15 sampai dengan 29 November 2021 mendatang, Sat Lantas Polres Lubuklinggau akan menggelar Operasi Zebra Musi tahun 2021.

Operasi Zebra Musi resmi dimulai setelah diselenggarakanya apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Lubuklinggau, Senin (15/11/2021) pagi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan Operasi Zebra ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menciptakan kondisi tertib dalam berlalu lintas di Kota Lubuklinggau.

“Kegiatan ini (operasi zebra) akan dimulai sejak tanggal 15-29 November 2021 mendatang dengan sasaranoperasi keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya kepada wartawan, (15/1/2021).

Nuryono mengungkapkan sasaran operasi ini yakni para pelanggar lalu lintas yang mengemudi menggunakan handphone, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaran dibawah pengaruh alkohol/Miras/Narkoba.

“Penindakan kita lebih humanis karena pelanggar yang kita dimasa pandemi ini adalah pelanggar yang tidak menggunakan masker, dan masih banyak yang kita jumpai tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Selain penindakan lalulintas lainnya pihaknya juga fokus akan melakukan penindakan terhadap pelaku balap liar yang akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat di Kota Lubuklinggau.

“Balap liar juga menjadi atensi kita dan akan terus kita tertibkan, bila tertangkap akan langsung kita tindak tegas,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk titik razia akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau dan tidak ditetapkan khusus karena dilakukan secara hunting dititik yang rawan pelanggaran lalu lintas.

“Wilayah yang rawan lalu lintas akan kita lakukan razia, kemudian razia lalulintas ini sekaligus untuk pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah antisipasi taktis maupun teknis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.

“Kepada para anggota jaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, atasan agar melakukan pengawasan secara berlapis dan berjenjang,” ucapnya. (rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top