Connect with us

Polisi Yang Hendak Pakai Senpi, Menjalani Tes Psikologi  

Lubuklinggau

Polisi Yang Hendak Pakai Senpi, Menjalani Tes Psikologi  

LUBUKLINGGAU,LK-Seluruh personil Polres Lubuklinggau yang akan pinjam pakai senjata api (Senpi) kedinasan, menjalani tes psikologi oleh tim dari bagian psikologi Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (28/11/2018).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan jika tes psikologi tujuan pertamanya yakni dilaksanakan oleh anggota yang hendak memegang senpi, bagaimana anggota yang sekarang sudah memegang senpi tapi belum memiliki kartu psikologi, senjatanya akan ditarik.

“Namun bagi anggota yang ingin mengajukan memegang senpi, harus ada  persyaratan surat  psikologi, dengan adanya tes psikologi seperti ini, tidak ada lagi anggota yang memengang senjata tanpa kartu psikologi seperti dahulu,”kata Kapolres kepada media.

Dilanjutkan Kapolres, dan apabila nantinya ada anggota yang tidak lulus tes psikologi dan sudah memegang senpi kedinasan, maka senpinya tersebut akan di tarik.

Yang kedua dikatakannya bertujuan untuk profiling anggota, maksudnya yakni kalau anggota yang bertugas baik di lalulintas, reskrim dengan adanya tes psikologi ini, bisa diketahui kecocokan anggota dengan tugasnya yang sekarang ini.

“Contohnya ada anggota lalulintas yang terkenal insom, dan tidak bisa tidur cepat, namun sebagai petugas lalulintas ia harus bangun pagi-pagi karena harus menggatur lalulintas, karena ia terkena imsom, anggota tidak cocok dilalulintas, dan akan kita alihkan ke reskrim,”ujar Kapolres.

Diteruskan Kapolres Seluruh personil termasuk para perwira mengikuti tes psikologi, untuk personil Polres Lubuklinggau sendiri berjumlah 580 personil, namun tidak semuanya full mengikuti karena ada anggota yang piket, jadi hampir 450 yang ikut tes tadi.

“Nanti bagi anggota yang belum ikut tes mereka akan ikut tes sendiri ke Polda,”terangnya.

Untuk hasil tes sendiri diungkapkan Kapolres, hasilnya akan dikirim ke Polda Sumsel, dan sekitar tiga minggu hasilnya akan diketahui siapa saja yang lolos, setelah itu akan dikirim ke Polres Lubuklinggau.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top