Connect with us

Pol PP Lubuklinggau Minta Warga Tak Berikan Sumbangan Dengan Manusia Silver

Foto dokumen manusia Silver di Kota Lubuklinggau saat dirazia oleh Sat Polpp beberapa waktu lalu

Lubuklinggau

Pol PP Lubuklinggau Minta Warga Tak Berikan Sumbangan Dengan Manusia Silver

LUBUKLINGGAU,LK-Sat Pol PP Kota Lubuklinggau menghimbau kepada pengemudi dan warga di Kota Lubuklinggau agar tak berikan sumbangan ke Manusia Silver yang berada di persimpangan lampu merah.

Hal tersebut disampaikan Danton Ops Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau, Bambang Asdi Apriyanto pada wartawan, Kamis (10/9/3020).

Menurutnya manusia silver yang ada di Kota Lubuklinggau saat ini hanya mengikuti tren saja, karena dengan menjadi manusia silver mereka akan mudah meminta -minta kepada pengendara.

“Yang disini (Manusia silver) beda dengan yang ada di Jawa. Kalau disana mereka memang kreasi seni, kalau disini badannya di cat untuk minta uang pada pengendara,” kata Bambang.

Bambang mengungkapkan, di Kota Lubuklinggau ada dua lokasi tempat mereka meminta-meminta, pertama mereka minta di Simpang Tiga Lampu Merah Arah Bandara Silampari dan Simpang Kenanga II Lintas.

“Untuk yang Simpang Tiga Arah Bandara ada koordinatornya memantau dari jauh. Kita beberapa kali melakukan razia tapi koordinatornya ini selalu lolos, dia seolah tau kalau kita sedang razia,” ungkapnya.

Untuk itu Ia meminta kepada warga Kota Lubuklinggau, agar tidak memberikan sumbangan apa pun kepada manusia silver tersebut, dengan tidak beri sumbangan otomatis mereka akan jera sendiri tanpa dilakukan penindakan.

“Kalau diberi mereka akan terus-terusan ada, coba kalau tidak dapat mungkin cuma sehari dua hari. Termasuk kita telah memasang sticker himbauan diseluruh toko dan pasar untuk tidak memberikan sumbangan apa pun,” ujar Bambang.

Selain itu, ia menyampaikan yang tidak membuat efek jera manusia silver ini, karena Sat Pol PP hanya melakukan penangkapan, setelah itu mendata dan diserahkan dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk
tindak lanjutnya.

“Namun lagi-lagi setelah dibuat perjanjian dilepas. Saran kami supaya tidak mengulang terus difungsikan rumah singgah, disana mereka dapat dilakukan pembinaan,” terangnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top