Connect with us

Pol PP Akan Tertibkan APK Yang Melanggar Ketertiban Umum

Lubuklinggau

Pol PP Akan Tertibkan APK Yang Melanggar Ketertiban Umum

LUBUKLINGGAU, LK-Alat Peraga Kampanye  (APK) yang melanggar ketertiban umum, agar segera ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pramong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau.

Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Elbaroma mengatakan, jika pihaknya bersama dengan bawaslu sudah melakukan kordinasi untuk APK yang akan dilakukan penertiban.

“Terutama yang melanggar median jalan, mengganggu fasilitas umum, tiang listrik, pohon dan terutama di jalan utama,”kata Kasat kepada media, Jumat (23/11/2018).

Ditegaskan Elba, bahwa itu semua sudah  ada  peraturan daerah (Perda) tentang ketentraman dan ketertiban umum, sebab itu pihaknya nanti sudah menyiapkan seluruh personil untuk menertibkannya.

Dan dikatakannya, tidak hanya personil Pol PP saja, namun pihaknya bersama dengan Bawaslu, Polisi, Komisi Pemilihan Umum, dan dinas perhubungan.

“Baleho yang dipinggir jalan, diatas pohon itu berbahaya bagi pengendara, apalagi dimusim hujan seperti ini, bisa saja nanti diterjang angin lalu roboh menimpah pengendara di jalan itu kan berbahaya,”Tegasnya.

Ditambah Elbaroma, untuk mengenai pemasangan stiker one way di kaca mobil angkutan umum, pihaknya masih menunggu peraturan dari komisi pemilihan umum kota lubukinggau.

“Untuk masalah stiker kita nasih menunggu PKPU untuk menertibkannya,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top