Connect with us

Pihak Developer Tutup Mata, Jalan Pondok Palem Indah Tahap II Seperti Kubangan Kerbau

TIMBUN : Nampak salah satu penghuni Perumahan Pondok Palem Indah Tahap II di RT 11, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, menimbun jalan yang rusak dengan alat seadanya, Rabu (29/1/2020).

Lubuklinggau

Pihak Developer Tutup Mata, Jalan Pondok Palem Indah Tahap II Seperti Kubangan Kerbau

*Penghuni Perumahan Gotong Royong Lakukan Perbaikan

LUBUKLINGGAU LK-Lantaran diguyur hujan beberapa hari khususnya diwilayah Perumahan Pondok Palem Indah Tahap II di RT 11, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Akibatnya, jalan pangkal jembatan di perumahan tersebut layaknya seperti kubangan kerbau sehingga penghuni perumahan serta warga yang akan melintas sulit melintasi jalan tersebut.

Namun, yang membuat penghuni perumahan dan warga merasa kesal dan resah disebabkan pihak Developer (Perumahan) Pondok Palem Indah seakan-akan tutup mata tidak melakukan perbaikan begitu juga dengan pihak Pemkot Lubuklinggau lantaran belum diserahkan oleh pihak Developer ke Pemkot Lubuklinggau.

Maka dari itu, untuk mengatasi jalan yang seperti kubangan kerbau penghuni perumahan gotong royong sekaligus kerjasama menimbun jalan tersebut dengan menggunakan alat seadanya dan batu seadanya.

“Iya, kalau bukan kami yang gotong royong nimbun jalan ini, siapa lagi, pihak perumahan seakan-akan menutup mata begitu juga dengan pemerintah tidak bisa berbuat banyak,” kata Mai penjaga malam.

Sementara itu, Bawor salah satu penghuni Perumahan Pondok Palem Indah Tahap II mengatakan bahwa, sebenarnya jalan ini bukan hanya sekali ini rusak seperti kubangan kerbau, apabila musim penghujan tiba maka otomatis jalan ini rusak seperti ini.

“Jujur saya kecewa dengan pihak perumahan, setidaknya pihak perumahan bisa turut andil mengenai permasalahan jalan seperti ini, tapi nyatanya tidak,” kata Bawor.

Sobri juga menambahkan salah seorang penghuni Perumahan Pondok Palem Indah Tahap II mengatakan bukan hanya sulit dilalui jalan ini karena jalannya licin dan berlumpur seperti kubangan kerbau, tetapi banyak warga yang sering jatuh dan terbalik saat mengendarai sepeda motor dijalan tersebut.

“Banyak, warga yang jatuh dan terbaik dijalan ini, saat melintas, takutnya akan memakan korban, maka dari itu kiranya pihak perumahan untuk segera melakukan perbaikan,” tutup Sobri.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top