Connect with us

PGRI Berharap Birokrasi Tidak Mempersulit Hak Guru

Lubuklinggau

PGRI Berharap Birokrasi Tidak Mempersulit Hak Guru

LUBUKLINGGAU–Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Erwin Susanto berharap agar birokrasi tidak mempersulit guru untuk mengurus haknya.

“Hak guru jangan dihambat dengan birokrasi yang berbelit-belit, misalnya ketika guru mengurus pangkat dan tunjangan sertifikasi, bagi mereka yang tidak ada masalah secepatnya dicairkan,” kata Erwin Senin, (26/11/2018).

Diteruskan Erwin, ia berharap, birokrasi memberikan kemudahan kepada guru ketika mengusulkan pindah mengajar bila sudah
sesuai kebutuhan.

Selain itu lanjut dia, guru jangan hanya dijadikan komoditi politik saat pemilihan untuk memperoleh suara dari kalangan guru, tapi kenyataannya terkadang mengecewakan para guru.

“Para guru agar bisa menjadi menjadi inspirator, motivator dan mentor bagi peserta didik, melalui momentum HGN ini,
guru diminta senantiasa meningkatkan tugas dan peranannya dengan baik sesuai
dengan amananat undang-undang,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu guru di
Lubuklinggau, Vivi Kusminarti berharap semoga semua guru dapat terus membimbing siswanya dengan penuh cinta dan keikhlasan, dengan moment HGN, ia mengajak guru tetap semangat dalam
mencerdaskan peserta didik, mencapai cita-cita luhur dan menjadi insan yang mulia dengan memperkuat pendidikan.

“Mari kita meningkatkan profesio-
nalisme kerja agar dapat menjadi teladan baik bagi anak-anak. Dengan begitu, cita-cita bersama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa segera terwujud,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

1 Comment

1 Comment

  1. #KU

    27 November 2018 at 23:20

    Dengan perubahan status birokrasi tata kelola sma negeri di setiap kabupaten/kota yg telah di bawah langsung koordinasi pemerintahan provonsi atau di bawah koordinasi gubernur, secara keseluruhan status kepegawaian guru sma negeri adalah pegawai provinsi, maka sudah selanyaknya utk dilakukan pengkajian ulang ketua PGRI di setiap kab/kota, (ketua PGRI lubuklinggau selanyaknya adalah ASN di tingkatan smp negeri, jd guru” Sma negeri menjabat pengurus PGRI tingkat provinsi

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top