Connect with us

Petugas Damkar Linggau Gugur Saat Menjalankan Tugas

Lubuklinggau

Petugas Damkar Linggau Gugur Saat Menjalankan Tugas

LUBUKLINGGAU, LK-Seorang Petugas pemadam kebakaran Kota Lubuklinggau bernama Eza Firmansyah Saputra (26), gugur saat  dalam menjalankan tugas, akibat mengalami kecelakaan kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kejadian sedang terjadi kebakaran di jalan Mangga Dua Blok A.5 No.74 RT.01 Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur I, sekitar pukul 10.12 WIB.

Karena api yang besar, sehingga mobil damkar mengalami kehabisan air, sehingga korban bersama dengan tim lainnya, pergi menuju Kelurahan Siring Agung, untuk mengisi air mobil damkar.

Naasnya, usai mengisi air dan akan kembali menuju lokasi kebakaran, tidak jauh dari lokasi pengisian air, Eza terjatuh dari atas mobil ke jalan aspal, dan diduga Eza terjatuh karena menyentuh pohon di sekitar tempat kejadian.

Akibatnya, Eza mengalami luka di bagian belakang kepalanya dan langsung dilarikan teman  kerjanya ke rumah sakit Siti Aisyah untuk mendapatkan pertolongan.

Korban sempat menjalani perawatan, lalu beberapa menit kemudian korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Selanjutnya korban langsung dibawa kerumah duka di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau Irwan Suryadi saat berada di rumah duka membenarkan korban terjatuh saat usai mengisi air di Siring Agung.

“Eza kerja sebagai petugas kebakaran sudah dua tahun dan bertugas di posko Kecamatan Lubuklinggau Barat,”kata Irwan Suryadi

Dilanjutkannya, Eza merupakan pengantin baru yang sekitar dua bulan mengarungi biduk rumah tangga. Dengan kejadian ini keluarga besar Dinas Pemadam Kebakaran turut berduka yang sedalam-dalamnya. (rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top