Connect with us

Pertamina Salurkan BBM Bersubsidi ke Empat SPBU di Wilayah Linggau

Lubuklinggau

Pertamina Salurkan BBM Bersubsidi ke Empat SPBU di Wilayah Linggau

LUBUKLINGGAU,LK-PT.Pertamina (Persero) Kota Lubuklinggau merencanakan pada Januari 2019, dari enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada di area wilayah Kota Lubuklinggau, empat diantaranya akan disalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Kedatangan kita ke Pemkot, untuk kordinasi antara pemerintah, untuk dilakukan klasterisasi ataupun pembuatan wilayah-wilayah atau zona-zona untuk penyaluran bbm yang sifatnya subsidi,”kata Eksekutif Retail PT. Pertamina (Persero) Kota Lubuklinggau Indra , Kamis (3/1/2019) di Pemkot usai audiensi dengan Walikota Lubuklinggau.

Dikatakan Indra itu bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan mempermuda pengawasan dari semua pihak dan untuk memperbaiki selama ini kondisi-kondisi kendala orang yang selama ini mengantri.

Rencananya diteruskan Indra akan ada dua SPBU yang menyalurkan BBM bersubsidi jenis premiun dan ada dua SPBU yang menyalurkan BBM bersubsidi jenis solar dari total 6 unit SPBU yang ada di linggau. Disisi lain akan ada dua SPBU yang tidak menyediakan subsidi.

“Kita ploting SPBU yang ada di Jalan Raya Yos Sudarso Kelurahan Lubuk Tanjung dan Kelurahan Marga Mulya
Nanti jalan poros itu steril dia tidak menyediakan BBM subsidi,”ujarnya.

Dilanjutkan Indra untuk BBM bersubsidi jenis Premium akan disalurkan di SPBU yang ada Jalan dekat Siring Agung dan SPBU Wijaya di Kelurahan Megang, kemudian untuk BBM bersubsidi jenis solar akan disalurkan di SPBU Kelurahan Durian Rampak dan SPBU Kelurahan Lubuk Kupang dan ini akan memecah konsentrasi kemacetan yang penuh.

“Rencananya ini akan dilaksanakan pada bulan januari,”kata Indra.

Tentunta dijelaskan ia, pihaknya terlebih dahuku akan melakukan kordinasi yang sifatnya menyeluruh atau komprehensif dengan disperindagkop dan akan integrasikan lagi dengan polisi yang mengawas lalulintas dan juga dinas perhubungan untuk masalah ketertiban. Semua pihak akan ia matangkan terlebih dahulu rencananya, barulah setelah itu akan kelolah.

“Alhamdulilah untuk kebutuhan BBM sendiri di Lubuklinggau tercukupi karena selain menyediakan yang subsidi pertamina juga menyediakn non subsidi, non subsidi ini untuk mem backup, keterbatasannya bbm subsidi yang diberikan dari pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu ditambah Indra, mengenai informasi dari masyarakat adanya konsumen yang membeli BBM dengan menggunakan jerigen dikatakan ia kalau secara regulasi, bahwa setiap pihak yang ingin membeli BBM tapi tidak dengan kendaraan l, maka konsumen harua memperoleh rekomondasi dari SKPD terkait.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top