Connect with us

Perkuat Kemampuan Teritorial, Personel Kodim 0406/MLM Ikuti Sosialisasi Juknis Bakti TNI Dari Pusterad

SOSIALISASI : Personel Kodim Kodim 0406/MLM Bersama Toga, Todat dan Tomas mengikuti kegiatan sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Bakti TNI Tahun 2020 oleh Mayor Arh Sugeng Rijadi dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Yang di dampingi Mayor Inf Choirul Ansori Pasi Bakti TNI Korem 044/Gapo yang digelar di Aula Pamungkas Kodim 0406/MLM, Rabu (8/7/2020).

Lubuklinggau

Perkuat Kemampuan Teritorial, Personel Kodim 0406/MLM Ikuti Sosialisasi Juknis Bakti TNI Dari Pusterad

*Hadir Juga Toga, Todat dan Tomas

LUBUKLINGGAU LK – Dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kemampuan tugas prajurit dibidang teritorial dalam menyiapkan wilayah pertahanan didarat ,dan menjaga keamanan wilayah guna mendukung tugas pokok Kodam/Korem.

Maka seluruh Personil Kodim Kodim 0406/MLM Bersama Toga, Todat dan Tomas mengikuti kegiatan sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Bakti TNI Tahun 2020 oleh Mayor Arh Sugeng Rijadi dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Yang di dampingi Mayor Inf Choirul Ansori Pasi Bakti TNI Korem 044/Gapo yang digelar di Aula Pamungkas Kodim 0406/MLM, Rabu (8/7/2020).

Dalam sambutannya Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan diwakili Pabung 0406/MLM, Mayor Czi Ayub mengucapkan selamat datang kepada tim dari Pusterad yang sudah berkenan hadir di Makodim 0406/MLM.

“Dimana kehadiran tim tersebut dalam rangka sosialisasi petunjuk teknis tentang Bhakti TNI program kerja Pusterad Tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh perwira, personil Kodim 0406/MLM dan Masyarakat Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM),” kata Czi Ayub.

Pabung 0406/MLM Mayor Czi Ayub Menyambut kedatangan tim Pusterad dan Mengajak Peserta Serius Dalam Mengikuti Sosialisasi Juknis Bakti TNI Ta 2020

Pabung berpesan kepada seluruh peserta baik Danramil, Pa Staf, Batuud, Bati Bhakti TNI dan Masyarakat agar mendengarkan dan mencermati sosialisasi dan materi yang akan disampaikan oleh tim Pusterad sebagai pedoman kerja dibidang teritorial.

“Tidak semua Kodim dapat menerima secara langsung sosialisasi dari Pusterad, oleh karena itu mari kita manfaatkan bersama sama kesempatan yang berharga ini” terang Mayor Czi Ayub.

Hal senada ucapan terima kasih  juga disampaikam Mayor Arh Sugeng Rijadi kepada Kodim 0406/MLM yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi tersebut sehingga bisa terlaksana.

“Pusterad adalah bertugas mengelola di bidang teritorial, pembinaan sistem metode, Dikbindiklat, pengkajian dan pengembangan. Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk dijadikan sebagai pedoman bagi peserta dan gambaran untuk pelaksanaan bakti TNI yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Mayor Arh Sugeng Rijadi mengatakan Bakti TNI sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan rakyat, serta menjaga Kedaulatan negara.

Di Sumsel, pembinaan teritorial harus difokuskan pada kesadaran masyarakat, terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Mengingat kebiasaan warga membuka lahan dengan cara membakar bisa mengganggu kesehatan.

“Termasuk masalah Covid-19 ini, bagaimana peran personel TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.(Ros/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top