Connect with us

Perkara Hutang H.Syarif Hidayat Segera Disidangkan di Pengadilan Linggau, Ini Jadwalnya

Foto Pengadilan Negeri Lubuklinggau

Lubuklinggau

Perkara Hutang H.Syarif Hidayat Segera Disidangkan di Pengadilan Linggau, Ini Jadwalnya

LUBUKLINGGAU,LK-Terkait masalah hutang piutang H.Syarif Hidayat yang merupakan seorang Bupati di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel) akan memasuki babak baru, perkara bakal segera diseret ke pengadilan setelah berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau.

“Jadi perkara itu sudah di limpahkan ke Pengadilan secara perdata, dan kemarin masuk perkara gugatan Wanprestasi dengan nama Penggugatnya Syaiful Bahri dengan Kuasa Hukumnya Gabriel Husin Fuady”kata Humas Pengadilan Negeri Lubuklinggau Andi Barkam kepada Linggauklik.com, Kamis (16/7/2020).

Mereka kata Andi, mengajukan gugatan dan sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, dan di Register dalam.nomor perkara 25/Pdt.G/2020/PN Llg. Dimana mengajuKan gugatan kepada tergugatnya Drs H.M. Syarif Hidayat dan tergugat duanya yakni Silvi Rosiana, gugatannya Wanprestasi atau inkar janji.

Andi menyebutkan, kalau Pengadilan Negeri Lubuklinggau sudah menerima daftar perkara tersebut, bahkan pihak PN sudah menunjuk majelis hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut.

Jadi sambung ia, Nantinya sidang akan dipimpin oleh Yuli Marhena selaku ketua majelisnya, dan rencananya jadwal sidangnya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2020.

“Nanti akan ditanya dulu pihak-pihaknya, jadi tanggal 6 Agustus 2020 itu, kedua bela pihak baik pihak penggugat maupun pihak tergugat akan di panggil ke pengadilan. Dan disitu nanti akan diupayakan proses mediasi,”jelas Andi.

Menurut ia, Proses mediasi itu sendiri sesuai dengan Peraturan Mahkama Agung (Perma)nomor 1 tahun 2016 proses mediasi selama 30 hari dan selama 30 hari tersebut intinya  diharapkan kepada kedua bela pihak tersebut kalau bisa diselesaikan proses mediasi.

Dan kalau proses mediasi tidak berhasil, maka akan dilanjutkan ke proses persidangan.

Nanti Sambung Andi, proses persidangannya  melalui E-Litigasi artinya para pihak kalau memang sepakat akan diselasaikan melalui E-Litigasi itu mengenai jawaban Replik, Duplik jawaban-jawabn itu akan dilalui melalui Online.

“Jadi akan dikirim dengan yang namanya E-Litigasi,”terang ia.

Setelah selesai proses jawab-jawaban melalui E-Litigasi, Majelis akan menghadirkan kedua bela pihak dipersidangan pada saat pembuktian dan bukti-bukti akan disampaikan saat pembuktian dipersidangan di PN Lubuklinggau.

“Proses sidang pembuktian, itu setelah proses jawab-menjawab melalui E-Litigasi tadi,”ujarnya.(rdw)

Berita terkait: Tak Bayar Hutang Nyaris Rp 1 Miliar, H.Syarif Hidayat Digugat ke Pengadilan

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top