Connect with us

Peringati HUT RI Ke -75, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Laksanakan Upacara

Foto nampak pasien terkonfirmasi Covid-19.yang menjalani isolasi Badiklat Kota Lubuklinggau, mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih

Lubuklinggau

Peringati HUT RI Ke -75, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Laksanakan Upacara

LUBUKLINGGAU,LK-Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau yang menjalani Isolasi, melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

“Tujuannya tak lain untuk menunjukkan semangat dan nasionalisme pasien dan petugas dalam menyambut kemerdekaan RI HUT Ke- 75 RI,” kata Jeanita pada wartawan, Senin (17/8).

Jeanita menyampaikan, dalam upacara tersebut seluruh pasien dan petugas menggunakan seragam kesehatan dan APD Lengkap, ia mengatakan mereka sangat semangat sekali mengikuti upacara.

Pasien para petugas sangat semangat dalam menyambut detik detik proklamasi, bahkan mereka sangat khidmat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris menyampaikan, saat ini warga Kota Lubuklinggau positif terpapar Covid-19 sebanyak 169 kasus.

Penambahan signifikan ini berasal dari beberapa kluster. Diantaranya penambahan kasus dari kluster warga yang menjemput keluarganya dirumah sakit, Bank Sumsel dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Ia menyampaikan, untuk saat ini tim medis Satgas Covid-19 Kota Lubuklinggau masih melakukan tracking -tracking kepada keluarga masing-masing pasien yang terpapar Covid-19.

“Peningkatan kasus ini karena banyak yang mulai tidak disiplin, seperti ada yang melakukan perjalanan ke Bengkulu, kemudian pegawai Bank Sumsel pulang pergi dari Palembang,” ungkapnya.

Untuk itu ia pun mengimbau, kepada masyarakat tetap sabar dan tetap melakukan protokol kesehatan, biasakan untuk selalu mencuci tangan kemudian menjaga jarak.

“Jangan lupa untuk memakai masker dimana pun berada,mudah-mudahan dengan disiplin menjaga jarak kita terhindar dari corona ini,” tambahnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top