Connect with us

Pergi Berobat Gratis, Pulang Ongkang Kaki Tidak Bayar

Lubuklinggau

Pergi Berobat Gratis, Pulang Ongkang Kaki Tidak Bayar

LUBUKLINGGAU,LK-Berjualan peralatan menjahit dalam berusaha membantu suami yang berprofesi sebagai tukang ojek dan berjualan untuk mencukupi kebutuhan keluarga adalah aktivitas yang dilakukan sehari-hari oleh Nurjana.

Pada bulan Mei tahun 2015 tiba-tiba mengalami sakit perut yang hebat dan mengharuskannya untuk berhenti berjualan, dikarenakan telah menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan maka langsung mengunjungi dokter keluarga dan dirujuk ke rumah sakit AR Bunda.

Setelah dilakukan rangkaian pengecekan maka yang bersangkutan didiagnosa Kista Ovarium dan diharuskan segera dilakukan operasi pengangkatan kista dan pengangkatan sebagian Usus, dikarenakan keterbatasan peralatan dan tenaga ahli maka dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang.

Operasi dilaksanakan di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang mulai dari pendaftaran, pelaksanaan Operasi dan dirawat di kelas 3 berdasarkan hak kelas rawat sebagi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan tidak terdapat hambatan dan kendala sama sekali selama 9 hari tersebut.

“9 hari dirawat dan kontrol seminggu kemudian di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang , idak ado kendala sama sekali dan selamo 3 tahun belakang ini diarkahkan tetap melakukan kontrol di Rumah Sakit AR bunda Lubuklinggau dak ado dipersulit sama sekali kalo seumpama pake biaya sendiri mungkin terjual 1 rumah karna pernah kami tanya di rumah sakit swasta untuk operasinya saja itu sekitar 40 jutaan belum kontrol dan lain lain” ucap Nurjana.

“sewaktu operasi itu aku samo dokter dari luar negeri kalo dak salah dari india, autralia dan ada juga dari indonesia, sampai dengan sekarang aku tetap melakukan kontrol dan mendapatkan obat, obatnya bagus kok tidak seperti kata orang-orang tetang obat BPJS” tambah Nurjana.

Kurang lebih selama 40 hari di palembang dan selama itu Nurjana dan suami tidak dapat menjalankan aktivitasnya dalam mencari rezeki, oleh karena hal tersebut beliau sangat terbantu dengan BPJS Kesehatan dari segi pembiayaan Pelayanan Kesehatan yang didapatinya.

Bu Nurjana dan keluarga merasa sangat terbantu dengan BPJS Kesehatan oleh karena itu yang bersangkutan selalu menyarankan keluarga dan teman-temannya untuk mengikuti program BPJS Kesehatan.

“kami ajak galo orang dan kemaren ada satu keluarga yang mendaftar setelah kami sarankan itu, kato kami kalo pake BPJS itu pergi dak bayar balik tinggal ongkang kaki ajo” Ucapnya

Bentuk terima kasihnya beliau dan keluarga akan melakukan perubahan kelas rawat ke kelas satu dari sebelumnya kelas tiga, karena sekarang saat nya beliau dan keluarga menolong yang lain dengan iuran yang mereka bayarkan.(rls)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top