Connect with us

Penuhi Janji Politik, Bupati dan Wakil Bupati Muratara Berikan Seragam Sekolah Gratis

Foto Bupati Muratara saat menyerahkan seragam Sekolah kepada anak anak.

Lubuklinggau

Penuhi Janji Politik, Bupati dan Wakil Bupati Muratara Berikan Seragam Sekolah Gratis

MURATARA,LK-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara memberikan bantuan seragam Sekolah kepada peserta didik untuk tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTS di wilayah Nibung bertepatan di SMPN Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (11/10/2021).

Pemberian seragam Sekolah, ini merupakan janji politik Bupati H. Devi Suhartoni dan Wabup H. Inayatullah pada saat mencalonkan diri pada tahun 2020 lalu.

Bupati Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan saat sambutannya dirinya hadir kesini guna menjalin  silaturami dengan warga Nibung. Sekaligus membagi baju seragam bagi anak tingkat SD,SMP.

“Ini merupakan janji politik kami pada saat Pilkada dulu, pembagian baju hari ini merupakan langka awal. Kedepan akan kita pilah agar yang dapat anak-anak yang miskin dan tidak mampu,” ujar Bupati kepada wartawan, Senin.

Dikatakannya, dia juga pernah merasahkan menjadi orang yang tidak mampu, memang sangat terasa apabila orang tua susah. Susah membeli baju sekolah, maka pembagian ditahun depan akan di fokuskan orang kepada orang orang yang benar tidak mampu.

Sehingga, perlengkapan sekolah anak anak kedepan semu lengkap, ada sepatu, tas, baju, dasi dan topi. Menurut Devi Pendidikan ini penting baginya, artinya tugas Pemerintah bersama untuk mendidik anak diwilayah Muratara.

“Saya pesan bagi guru, Rumah sekolah bersi, ada taman, tidak ada alasan tidak bersih,” ujarnya.

Sementara ditambah Sukamto Kepala Disdik Muratara, mengatakan Kami selaku Kadis pendidikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tahun 2021 , Bupati dan Wabup telah mengizinkan pengadaan seragam sekolah khusus kelas 2 tingkat Sd, dan 8 untuk tingkat SMP tahun 2020/2021 mengunakan anggaran APBD.

“Bearti yang mendapat bantuan untuk kelas 2 tingkat sd , untk SMP kelas 8,” ujar sukamto

Selanjutnya, Bagi anak -anak yang belum dapat tetap bersabar, Semoga menjadi semangat bagi anak didik dalam belajar.

Sedangkan Ina (8) murid SD diwilayah Nibung mengatakan ucapan terimakasih dia sampaikan kepada Bupati dan Wabup Muratara , telah membagikan seragam sekolah baru.

“Ini, membuat kami semagat dalam belajar,”tandasnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top