Connect with us

Pengurus Masjid Keluhkan Pembuatan Menara Masjid Asal-asalan

Lubuklinggau

Pengurus Masjid Keluhkan Pembuatan Menara Masjid Asal-asalan

MURATARA,LK-Pengurus Masjid Al-Yahya Desa Pauh 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara bernama Mualimin keluhkan proyek pembuatan menara masjid yang diduga dibuat asal-asalan.

“Menara ini pertama-pertama air tidak ada tempat pengeluaran air, menurut biasonyo bangunan itu keluar airnyo dari tiang, ini tidak ada,”kata Mualimin, Kamis (24/1/2019).

Diteruskan Mualimin, Ini pengerjaan asal-asalan saja, bikin pipa itu jangan sampai air itu memdam didalam, namun air keluar juga, tetapi tidak enak dilihat.

Untuk kejagalan sendiri diungkapkan ia untuk bangunan ia tidak mengetahui, namun kalau menurut dirinya pengeluaran airnya tidak ada dan kubah juga kecil.

“Nah cuma kita tidak bisa bilang salah atau tidak karena RAB tidak perna lihat dan papan pelang juga tidak terlihat,”ujarnya.

Dikatakannya kalau tukang sendiri mengatakan pengerjaan proyek pembangunan menara itu sudah selesai, tapi belum ada pemborong yang datang kesini, dan ia tidak mengerti siapa pemborongnya dan yang tahu pemborong tukang.

“Pengerjaan sekitar sebulan selesai, dan masjid dibangun dari dana aspirasi sebesar Rp200 juta”ungkapnya.

Sementara ketua tukang pembangunan Masjid Herman, saat dihubungi mengatakan jika ia mengerjakan proyek karena pelimpahan dan ia bekerja apa adanya.

“Pembuangan air seharusnyo memang didalam tiang, namun di rabnya memang tidak ada,”ungkapnya Sabtu (26/1/2019).

Diteruskan Herman Cuma ia tidak mengetahui apa memang tidak ada atau bagaimana karena dilihat di RAB memang tidak ada.

“Untuk diperbaiki bisa cuma kita ni masalahnya saja dengan yang punya proyek belum selesai, sebab masalah upah belum selesai,”tegasnya.

Namun diterusnya, ia sudah menghubungi masalah sangkutan upah, dan dikatakan oleh pemilik proyek jika uangnya sudah habis, dan ketika diajak hitungan ketemu pemilik proyek selalu tidak ada.

“Yang punyo proyek itu termasuk Arjuna RJR,”tutupnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top