Connect with us

Pengurus Masjid Besar Al Hidayah Kurban Sembilan Sapi

Ketua I Masjid Besar Al Hidayah, H Herman Jaya berfoto bersama pengurus masjid dan panitia kurban.

Lubuklinggau

Pengurus Masjid Besar Al Hidayah Kurban Sembilan Sapi

H Herman Jaya : Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

LUBUKLINGGAU LK-Penggurus Masjid Besar Al Hidayah sama seperti tahun sebelumnya akan melaksanakan kurban hari raya Idul Adha 1441 Hijrah, yang jatuh pada, Jumat (31/7/2020).

Sedikitnya akan ada sembilan sapi yang akan di kurbankan bertepatan pada hari raya Idul Adha pada Tahun 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Ketua I Masjid Besar Al Hidayah, H Herman Jaya, saat dimintai keterangan, sekitar pukul 15.35 WIB, Kamis (30/7/2020).

“InsyALLAH, hari raya Idul Adha tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya, akan melaksanakan kurban di masjid kita, Masjid Besar Al Hidayah,” kata Herman Jaya.

H Herman Jaya menjelaskan, pada tahun ini sedikitnya ada sembilan sapi yang akan dikurbankan, hanya saja sehari setelah pelaksanaan salat Idul Adha yang jatuh pada, Jumat (31/7/2020).

Sebab, kalau dilaksanakan pada, jumat, harinya singkat dikhawatirkan pelaksanaan kurban tidak cukup waktu, ditambah lagi akan dilaksanakan salat jumat berjamaah.

“Oleh sebab itu, dilaksanakan pada, Sabtu (1/8/2020), sekitar pukul 13.00 WIB hingga selesai di halaman Masjid Besar Al Hidayah,” jelas Kepala KUA Tugumulyo ini.

Lebih lanjut, H Herman sapaanya menjelaskan, nantinya daging kurban akan dibagikan ke warga sekitar Masjid Besar Al Hidayah serta warga yang membutuhkan.

“Setidaknya, dengan berbagi daging kurban, bisa sedikit membantu para warga dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap pria yang mempunyai skill MC ini.

H Herman memaparkan, seperti QS. Al-Kautsar ayat 2, “Maka kerjakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).”

Dan, QS. Al-Hajj ayat 34, “Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.”

“Serta, QS. Al-Hajj ayat 36-37, “Maka makanlah sebagiannya, (daging qurban), dan berilah makan orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya, (orang yang tidak meminta-minta), dan orang yang meminta. Daging daging qurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhaan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top