Connect with us

Pengeringan Irigasi Menjadi Wisata Dadakan, Hingga Pedagang Siomay Laris Manis

Lubuklinggau

Pengeringan Irigasi Menjadi Wisata Dadakan, Hingga Pedagang Siomay Laris Manis

LUBUKLINGGAU,LK-Wajah Sandi (25) semringah saat siomay dagangannya laris manis. Siomay-nya laku dibeli para pengunjung  saat pengeringan irigasi di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau, Kamis (16/9/2021).

Memang Siring Agung atau daerah irigasi Kelingi-Tugumulyo, mendadak menjadi tempat wisata dadakan, pasca pengeringan. Banyak warga beramai-ramai datang untuk mencari ikan dan juga datang hanya untuk mencuci mata melihat pemadangan yang langka.

Tak heran, dari pukul 02.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, disana masih ramai masyarakat untuk memanfaatkan momen langka seperti ini.

Tentu, dengan banyaknya pengunjung di Siring Agung ternyata menjadi berkah bagi para Pedagang yang menjajakan jualannya, salah satunya pedagang siomay.

Pedagang siomay kebanjiran pembeli, dan dagangannya laris manis, seperti yang diceritakan Sandi (25) Warga Ketuan I, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau ini, mengaku kalau dagangnya laris manis.

“Alhamdulillah ramai pembeli mas hari ini,”kata Sandi saat dibincangi Linggauklik.com.

Dia menyebut, dia berjualan siomay di siring Agung sudah sejak pagi, siomay dagangannya sudah banyak laku terjual.

Tentu terang dia, ini berbeda dari hari-hari sebelumnya, dimana hingga pukul 11.00 WIB dagangannya belum banyak laku, Namun berbedah hari ini.

“Biasanya saya pulang malam, nah hari ini sepertinya pulang cepatan,”ujar dia.

Sementara dilain tempat, dengan pengeringan saluran irigasi ini, banyak warga Kota Lubuklinggau, yang mendadak menjadi wisatawan Lokal.

Guna berliburan, mereka menyempatan datang bersama Keluarga, mengajak anak-anak, untuk liburan mencari-cari remis, tengkuyung dan juga kepiting.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengunjung ini,  Sarwani (41) warga Perumnas Niken, mengatakan, datang bersama keluarga karena tahu informasi ada pengeringan irigasi dan ramai didatangi orang, sehingga dia menjadi penasaran untuk datang.

“Disini kami datang untuk wisata dengan mencari remis, tengkuyung dan kepiting,”kata dia sambil tertawa-tawa.

Dia merasa kegiatannya itu seru habis, karena.moment seperti ini langka dan jarang terjadi.

Dengan membawa mobil, dia bersama keluarga ramai-ramai datang.

” jadi wisata dadakan ini,”tandasnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top