Connect with us

PT Cikencreng Masih Tunggu Konsep Penataan Lahan

Lubuklinggau

PT Cikencreng Masih Tunggu Konsep Penataan Lahan

LUBUKLINGGAU, LK – Hingga saat ini, PT Cikencreng masih menunggu konsep yang tepat penataan lahan dalam upaya penyelesaian lahan PT Cikencreng. Demikian dikemukakan, Abdul Muis, salah seorang Perwakilan PT. Cikencreng usai musyawarah bersama jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau,  di Gedung Moneng Sepati Pemkot Lubuklinggau, Rabu (31/10/2018).

Dijelaskan Abdul Muis, kedatangan mereka untuk menjalin silaturahmi dan melakukan musyawarah penyelesaian bersama bagi pemerintah dan masyarakat. Untuk masalah penyerahan tanah ke pemerintah serta masyarakat, saat ini sedang dibicarakan secara keseluruhan. Ia berharap segera terselesaikan demi kepentingan bersama.

“Jadi kita satukan persepsi dengan semua pihak untuk mencari solusi terbaik,” kata Abdul Muis kepada media usai rapat.

Ia mengungkapkan, lahan PT. Cikencreng berada di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara dengan luas tanah sendiri lebih kurang sekitar 1.240 hektar.

“Untuk tanah yang berhubungan masyarakat saat ini sedang kita data,” tambahnya.

Sementara Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar menambahkan, hasil dari rapat sendiri untuk menentukan konsep dan meminta masukan yang terbaik untuk rancangan peraturan Walikota dalam penyelesaian masalah PT. Cikencreng.

“Disini kita menghadirkan beberpa instansi pemerintah, kepolisian, kejaksaan dan juga dari PT. Cikencreng, untuk melakukan musyawarah mufakat bersama,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

2 Comments

2 Comments

  1. Deddy rw mochtar

    1 November 2018 at 19:11

    Memang sebaiknya sebagian tanah milik pt.cikencreng yg sudah dikelola oleh di serahkan kepads masyarakat dan sebagiannya lagi di kelola oleh pt cekancreng sendira dg mengutamakan kepentingan masyarakat contohnya mebanngun proyek percontohan pembibitan/peternakan sehingga membina masyarakat sekitarnya terutama kota llg

  2. Redaksi

    2 November 2018 at 10:40

    Terima kasih pak… semoga didengar pihak terkait…

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top