Connect with us

Pemasangan Pipa Selesai, Kelurahan Batu Urip Sudah Teraliri Air Bersih

Foto petugas PUBM saat sedang meninjau lokasi titik awal pemasangan pipa air di Kelurahan Batu Urip

Lubuklinggau

Pemasangan Pipa Selesai, Kelurahan Batu Urip Sudah Teraliri Air Bersih

LUBUKLINGGAU,LK-Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kota Lubuklinggau Anggi Firmasyah menyebut, proyek pengembangan pipa air di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II sudah selesai bulan ini.

Saat ini, perkembangan proyek pekerjaan pipa sepanjang hampir lima Kilometer itu sudah mencapai 100 persen.

Anggi mengatakan, kontrak kerja pemasangan pipa oleh CV. Nan Rasul adalah sejak Juli hingga November, dan pengerjaan sendiri dengan menggunakan anggara Rp 1.166.810.000,00.

“Yang kita lakukan ini pengerjaan pengembangan jaringan pipi air di kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II,”kata Anggi kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Dijelaskannya, yang pihaknya kerjakan ini pengadaan dan pemasangan pipa dengan ukuran 100 milimeter  dan dengan panjang pemasangan 2.261 meter.

Sementara lanjutnya, ada juga pengerjaan pengadaan dan pemasangan pipa dengan besar 50 Milimeter dan dengan panjang pemasangan 2.720 meter.

Dijelaskannya, Untuk penyambungan ke masyarakat ada pemasasangan Sambungan Rumah (SR) target mereka berjumlah 250 unit dan sekarang yang sudah terpasang sudah 220 SR, jadi targetnya tinggal 30 SR lagi.

“Jadi harapan kami, dengan adanya pemasangan jaringan perpihan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih,”ujarnya.

Karena menurut ia, selama ini Masyarakat hanya mengandalkan sumur ataupun air sungai. Jadi dengan adanya pipa PDAM ini semoga bisa dimanfaatakan untuk masyarakat dan memudahkan masyarakat mendapatkan akses air bersih.

“Pemasangan pipa ini sendiri kontrak dengan CV Nan Rasul menggunakan anggran Rp 1,1 milyar lebih dan pengerjaan sendiri dimulai sejak Juli hingga November,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top