Connect with us

Pelayanan JKN-KIS Bermanfaat dan Memuaskan

Lubuklinggau

Pelayanan JKN-KIS Bermanfaat dan Memuaskan

LUBUKLINGGAU,LK-Samsul Bahri (46) warga kelurahan Taba Lestari Kota Lubuklinggau merasakan betul manfaat kartu dari Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dimilikinya.

Sebagai kepala keuarga yang bekerja di salah satu biro pengiriman barang atau lebih dikenal sebagai biro ekspedisi milik perorangan ia tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari tempat bekerjanya.

Istrinya pun juga bekerja sebagai Office Boy (OB) sehingga penghasilan per bulan keluarganya tidak begitu besar. Beruntung keluarganya di perhatikan oleh Pemerintah dengan mendapatkan bantuan jaminan kesehatan melalui Program JKN-KIS dari Pemerintah Pusat.

Saat di temui tim Jamkesnews.com dan di dampingi Lurah Taba Lestari Erman Hari Rustaman di kediamannya Selasa (22/01/2019), Samsul menceritakan awal mula dirinya menggukan kartu yang ia miliki. Awalnya ia tidak mengira kartu yang keluarganya miliki akan sangat bermanfaat.

“Saat itu ketika saya sedang keluar kota dan mobil yang kami gunakan mogok maka saya mencoba memperbaikinya tapi tidak sengaja jari saya terkena kipas mesin. Karena membutuhkan tindakan medis dan keadaannya darurat akhirnya saya di bawa ke Rumah Sakit terdekat. Saat di Rumah Sakit saya masuk dari pintu UGD. Alhamdulillah pelayanannya nyaman, cepat dan tidak ada kendala saat menggunakannya”,tutur Samsul.

Berbekal dari pengalaman yang ia rasakan, Samsul merasa puas menggunakan kartu milikinya. Sejak saat itu ia yakin kartu ini juga bermanfaat untuk orang lain yang sama seperti dirinya. Ia berharap program ini akan terus ada untuk menjamin masyarakat lainnya.

“Kalau bisa pelayanan lebih ditingkatkan lagi mengingat program ini sangat membantu kami. Terutama kalau bisa semakin banyak warga kurang mampu yang dijamin oleh Pemerintah”, harapnya.

Lurah Taba Lestari saat mendampingi tim Jamkesnews.com menambahkan program ini sangat membantu masyarakat. Terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Kalau dulu masyarakat bingung kalau sudah masuk Rumah Sakit. Karena waktu keluar takut dengan biayanya. Tapi kalau sekarang masyarakat tinggal masuk keluarnya aman gak bayar lagi”, imbuh Erman.

Sebagai informasi Ernam mengatakan bahwa saat ini di Kelurahan Taba Lestari sedang mengumpulkan data masyarakat kurang mampu untuk masuk dalam jaminan kesehatan daerah. Data tersebut nantinya akan diserahkan ke Kecamatan dan Dinas Sosial untuk didaftarkan ke Program JKN-KIS.

“Harapan kami setelah data tersebut terkumpul nantinya akan didaftarkan oleh Pemerintah sehingga akan banyak masyarakat yang merakasan manfaat dan paham pentingnya Program ini”, tutupnya.(rls/rdw)

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top