Connect with us

Pelanggar Yang Kasat Mata, Akan Ditindak Sat Lantas Linggau

Foto: Kasat Lantas AKP Imanu Hadi

Lubuklinggau

Pelanggar Yang Kasat Mata, Akan Ditindak Sat Lantas Linggau

LUBUKLINGGAU,LK-Ini himbauan kepada para pengendara yang melintas di sepanjang kawasan tertib lalulintas Jalan Yos Sudarso yakni dari Simpang RCA sampai kawasan Masjid Agung Kota Lubuklinggau.

Pasalnya, jajaran Polres Lubuklinggau tengah giat menidak pelanggar yang kasat mata. Jadi pengendara jangan coba-coba untuk tidak menggunakan helm (SNI).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanu Hadi mengatakan, setiap pagi dan sore hari jajarannya melaksanakan kegiatan kepolisian berupa patroli hunting.

Kegiatan ini untuk menindak pelanggaran lalu lintas, yang kasat mata khususnya pengguna jalan yang tak memakai helm SNI.

Hal itu dilakukan sesuai anatomi kasus Lakalantas di Lubuklinggau dan selaras dengan perintah Kapolres Lubuklinggau untuk menertibkan penggunaan jalan yang tak memakai helm SNI.

“Sebagai efek jera sekaligus untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, supaya jauh Lubuklinggau tertib, dan wisatawan banyak berkunjung,”kata Kasat kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Imanu Hadi menyebutkan dari hasil evaluasi operasi Patuh Musi lalu,
tercatat 1.087 pelanggaran lalu lintas yang ditilang oleh jajaran Sat Lantas Polres Lubuklinggau.

Jumlah ini mengalami penurunan  bila dibandingkan pelaksanaan Ops Patuh Musi 2019 bulan September lalu. Ops Patuh Musi kemarin angka penindakan 1.246 Tilang, terjadi penurunan indeks pelanggaran sebanyak 12% lebih.

Menurunnya angka pelanggaran lalu lintas ini mencerminkan progres baik tentang kepatuhan warga Lubuklinggau dalam tertib berlalu lintas akhir-akhir ini.

“Harapan semua pihak mendukung, dengan saling mengingatkan untuk keselematan berlalu lintas.Termasuk orang tua dan guru di sekolah juga mengingatkan anak -anaknya masing-masing,”ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top