Connect with us

Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Tersungkur, Diterjang Pelor Tim Macan Linggau

Foto pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Linggau

Lubuklinggau

Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Tersungkur, Diterjang Pelor Tim Macan Linggau

LUBUKLINGGAU,LK-Berakhir sudah aksi yang dilakukan oleh spesialis bobol rumah, pelaku berhasil disungkurkan oleh timah panas polisi, karena melawan saat akan diringkus, Senin (12/10/2021) malam.

Pelaku diketahui bernama Kamaludin alias Kamal(45) warga Jalan Patimura, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M.Ismail mengatakan, usai menerima Laporan pengaduan dari korban selanjutnya tim opsnal melakukan penyelidikan dan mendapat informasi yang dapat dipercaya, pelaku sedang berada di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

“Mendapat informasi petugas lalu langsung menuju ke tempat lokasi pelaku bersembunyi,”kata Kasat AKP Ismail kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Namun, saat pelaku akan dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas yang dapat membahayakan keselamatan petugas, kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

Kemudian, pelaku dibawa ke polres Lubuklinggau guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku ini merupakan spesialis pencurian, dari hasi interogasi ada 8 LP,”terang Kasat.

Salah satu aksinya, yakni terjadi pada 7 Januari 2021 sekira pukul 03.00 WIB, kejadian terjadi di Jalan Kenanga II Lintas Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

Saat kejadian, pelaku mendatangi rumah korban kemudian memanjat dinding pagar dan masuk kepekarangan rumah korban dan mengambil mobil pick up dan sepeda motor yang berada di garasi.

Krmudian pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah kemudian mengambil barang- barang yang berada dirumah korban

“Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 60.000.000. (Enam puluh juta rupiah),”ujarnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top