Connect with us

Pasien Rawat Inap di RS Tetap Bisa Mencoblos, Ini Caranya

Lubuklinggau

Pasien Rawat Inap di RS Tetap Bisa Mencoblos, Ini Caranya

LUBUKLINGGAU,LK-Pasien rumah sakit yang sedang menjalani rawat inap tentu tidak bisa pergi ke TPS untuk ikut mencoblos, tetapi, KPU bersedia memfasilitasi para pemilih yang tidak bisa pergi ke TPS.

“Di sana tidak didirikan TPS, tapi mereka dilayani TPS terdekat,” ujar Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri ketika usai melakukan kegiatan perekaman e-KTP di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kamis (17/1/2019).

Dikatakan Topandri, nanti pasien yang dirumah sakit tehnisnya, sehari sebelum pencoblosan mereka harus memintah surat pindah memilih.

Tentunya dikatakan ia pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Rumah Sakit dan jajarannya, untuk mengintruksikan kepada keluarga pasien untuk meminta surat pindah memilih.

“Siapa yang mempunyai surat pindah memilih, akan kita datangi dan akan jemput bola, karena dia sakit tidak mungkin mereka datang ke TPS,”ujarnya.

Jadi diungkapkannya Rumah Sakit tidak membutuhkan TPS Khusus, akan tetapi dilayani oleh petugas TPS terdekat dan pastinya hal tersebut akan pihaknya atur terlebih dahulu

“Dan itu berlaku untuk seluruh rumah sakit yang ada di Kota Lubuklinggau,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top