Connect with us

Otoritas Bandara Cek Kesiapan Bandara Silampari

Lubuklinggau

Otoritas Bandara Cek Kesiapan Bandara Silampari

LUBUKLINGGAU,LK-Otoritas Bandara Wilayah Enam, Agus bersama Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (21/1/2019) melakukan kunjungan ke Bandar Udara (Bandara) Silampari Lubuklinggau. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kesiapan terminal baru bandara silampari.

Otoritas Bandara Wilayah Enam, Agus mengatakan secara operasional bandara silampari ini sudah siap. Minggu depan akan disiapkan untuk soap operasi. Nanti secara bertahap peralatan diterminal lama dipindahkan ke terminal baru.

Selain mengecek terminal, agus menuturkan, bahwa dilakukan pengecekkan persiapan tower. Ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan di tower itu. “Utama dari navigasi penerbangan, pemasangan ground penyambungan hubungan listrik ke antena itu sehingga pengoperasian bisa stabil,” terangnya.

2 hal ini, kata Agus, bisa jadi masukkan untuk pihaknya sebelum diresmikan. Jadi bandara ini benar bemar siap nantinya. Termasuk juga kedepannya untuk operasional bandara ini secara optimal.

“Tadi ada juga masukan kecil dari walikota, terkait fasilitas seperti nama bandara silampari ditambah nama Lubuklinggau. Itu penting dalam penunjukkan res area untuk pengunjung yang datang ke Lubuklinggau.

Fasilitas lounch, dan tempat ibadah. Toilet juga, itu masukkan untuk kita, dan akan segera kita realisasikan,” imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan, Agus mengatakan, bandara silamari ini sudah green air port, didalam itu nanti bakal ada taman taman, suasananya juga gak jauh beda dengan Bandara sukarno hatta. Yang membedakannya hanya besarnya, kalau suasananya sama. “Pencahayaan juga sangat tinggi, jadi sangat pas juga. Sudah memenuhi syarat green airport,” sebutnya.

Agus juga mengungkapkan, beradasrkan pergerakkan penumpang 250 sampai 300 orang perhari. Difasilitasi 2 penerbangan langsung. Dari slot time masih sangat terbuka untuk penambahan frekuensi ketiga. “Artinya bisa disampaikan ke citilink, atau sriwijaya air atau yang lainnya untuk mengisi frekuensi ketiga itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. Prana Putra Sohe mengatakan, dirinya sangat berharap jadwal presiden untuk peresmian bandara ini. Terakhir yang didengar, menunggu jadwal atau bakal dibarengkan dengan kegiatan kegiatan lain yang ada di Sumatera Selatan. “Kita belum tahu kegiatan apa, mungkin kegiatan peresmian juga, seperti peresmian bandara gatot subroto di oku timur,” ujarnya.

Prana menuturkan, Bandara ini secara fisik sudah selesai, tapi tinggal finising lagi, dan minggu depan dilakukan secara bertahap untuk pemindahan.

“Beberapa kekurangan, seperti tempat santai pengunjung, tempat lounch, tempat ibadah dan lainnya. Itu sudah disampaikan. Semoga bisa selesai semua nanti,” tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top