Connect with us

Operasi Zebra, 291 Pelanggar Lalulintas Ditilang

Lubuklinggau

Operasi Zebra, 291 Pelanggar Lalulintas Ditilang

LUBUKLINGGAU, LK – Dihari keempat Polres Lubuklinggau melaksanakan operasi zebra 2018, telah berhasil menilang pelanggar lalu lintas sebanyak 291 pengendara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Lantas AKP Feby Febiana mengatakan,  jumlah pelanggar banyak didominasi oleh usia produktif yakni dari usia 20 tahun sampai dengan usia 40 tahun.

“Jenis penindakan pelanggar lalu lintas yakni penggunaan helm SNI, melawan arus, menggunakan Hp saat mengendara, pengendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur dan penggunaan safety belt,”kata Kasat Feby Febiana, Jumat (2/11/2018).

Dan yang paling banyak pengendara diberikan sanksi tilang itu, lanjutnya karena tidak menggunakan helm. Dan juga melawan arus. Ia sudah menjelaskan bahwasanya penggunaan helm itu sangat penting untuk keselamatan pengendara.

Karena helm akan melindungi kepala pengendara saat pengemudi mengalami kecelakaan. Tentunya hal tersebut tidak diinginkan. Namun alangkah baiknya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Kita sudah sering melakukan sosialisasi agar pengemudi menggunakan helm saat berkendara. Namun hal tersebut selalu dianggap remeh,”ujarnya.

Kasat menambahkan, untuk pengemudi yang menggunakan plat kendaraan modifikasi, lampu sein diganti warna putih, juga knalpot yang suara keras, itu akan mendapatkan sanksi teguran untuk menggantinya. Namun apabila tidak diganti pihaknya akan memberikan sanksi tilang agar memberikan efek jera kepada masyarakat.

“Patuhilah peraturan lalulintas, karena itu demi keselamatan bersama,”tutupnya. (rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top