Connect with us

ODGJ Resahkan Warga Kelurahan Tapak Lebar, Kerap Buka Celana

Foto Ilustrasi Orang Gila/Sumber Internet

Lubuklinggau

ODGJ Resahkan Warga Kelurahan Tapak Lebar, Kerap Buka Celana

LUBUKLINGGAU,LK-Keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mulai resahkan para warga di RT 1, Kelurahan Tapak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau.

Dengan munculnya orang yang diduga alami gangguan jiwa dan berkeliaran kerap dikeluhkan warga karena dianggap mengganggu ketertiban umum.

Bahkan, orang tersebut kerap terlihat mengganggu warga dengan masuk kerumah, mencolek-colek perempuan dijalan, bahkan berniat untuk telanjang, dan menyebabkan anak- anak, juga orang dewasa takut dengan ulahnya.

Tanjung (33) salah satu warga setempat, mengaku sangat resah dengan keberadaan orang gila yang berkeliaran di sekitar Masjid di RT 1 tempat ia sholat.

Sebabnya orang gila diketahui sering masuk kedalam masjid dan mengganggu orang sedang sholat.

“Terkadang yang sedang sholat menjadi kaget dengan ulahnya,”kata Tanjung, Jumat (13/12/2019).

Selain itu kerap menggoda perempuan atau Ibu-ibu yang lewat. Menurut dia selain mengganggu lingkungan sekitar ia juga membuat anak-anak takut.

Atas kondisi tersebut, warga berharap kepada pemerintah kota melalui instansi terkaitnya untuk segera menertibkan dan membantu keberadaan ODGJ yang kerap mengganggu ketertiban umum.

Ibu RT 1 Kelurahan Tapak Lebar Susmini membenarkan jika adanya orang gangguan jiw berkeliaran di kampunya, ia mengatakan jika orang tersebut bernama Imam (19) yang merupakan anak dari marbot Masjid pak Jauhari (53), ia memang tinggal.di Masjid Mustaqim RT 1.

Dia sering keliling  seputar Kelurahan, memang warga sangat resah karena Imam sekarang sudah akan buka-buka celana, dan ngedor pintu rumah.

“Dia itu kalau lewat suka berteriak dengan ngomong Indonesia,”ungkapnya.

Susmini selaku ibu RT mengatakan, Iman itu kalau keluar suka menggunakan baju bola, warga yang sholat di masjid Mustaqim sering di ganggunya dengan cara di senggol-senggol.

“Kita sudah koordinasi dengan pak Lurah dan juga konfirmasi dengan Babinkamtibmas,”ungkapnya.

Baca juga: Imam Alami Gangguan Jiwa, Sang Ibu: Kami Hanya Bisa Pasrah

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top