Connect with us

Mulai 4 Mei 2021, Loket Bus AKAP di Lubuklinggau Tutup

Foto ilustrasi. Sumber internet.

Lubuklinggau

Mulai 4 Mei 2021, Loket Bus AKAP di Lubuklinggau Tutup

LUBUKLINGGAU,LK-Pemerintah melarang mudik lebaran 2021, kini para agen Perusahaan Otobus (PO) Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada di Kota Lubuklinggau, mulai tanggal 4 Mei 2021 akan menutup loket.

Hal itu karena tidak ada layanan angkutan mudik Bus AKAP pada 6-17 Mei 2021. Seperti yang dilakukan oleh loket Bus AKAP SAN di Lubuklinggau.

“Tanggal 4 sudah mulai stop beroperasi tujuan ke pulau jawa, riau dan juga pekanbaru,”kata salah satu pegawai loket Bus SAN Heri kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Begitupun sebaliknya terang dia, mulai tanggal 5 Mei 2021 pelayan bus SAN dari pulau Jawa ke Kota Lubuklinggau sudah tutup dan tidak melayani penjualan tiket.

Heri menjelaskan, untuk calon penumpang sendiri masih sepi, namun dibanding hari-hari biasa, pada Ramadan penumpang sedikit mengalami peningkatan.

Terkadang penumpang dari Lubuklinggau itu sendiri berjumlah 15 orang penumpang, kadang lagi sepinya hanya ada 4 penumpang.

Dijelaskan dia, untuk tujuan sendiri itu paling jau ke Solo, Yogyakarta, dan juga tujuan Jakarta, Bandung.

Menurut Heri, semenjak adanya aturan larangan mudik karena pandemi Covid-19, baik itu ditahun 2020 hingga 2021 perbandingan penumpangnya sama saja. Apalagi penumpang diwajibkan dengan Rapid Test Antigen dan belum lagi biaya ongkos, sehingga itu memberatkan penumpang.

“Pastinya untuk penghasilan sendiri pastinya dua tahun ini kami merugi,”ujarnya.

Biasanya terang dia, moment orang mudik lebaran yang dulunya dibanjiri penumpang, kini loket-loket harus tutup dan hanya bisa gigit jari.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top