Connect with us

Mudik Aman dan Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Foto pemberitahuan peserta JKN-KIS bahwa mudik lebaran aman bersama BPJS

Lubuklinggau

Mudik Aman dan Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

LINGGAUKLIK-Saat mudik lebaran tahun 2022, anda tak perlu khawatir apabila kesehatan anda tiba-tiba sedang dalam tidak fit dan dalam sedang keadaan sakit. Karena BPJS akan memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik bersama BPJS Kesehatan.

Tepatnya pada tanggal 29 April dan 04-06 Mei 2022 dari pukul 08.00- 15.00 Waktu setempat Tetap buka. Peserta JKN-KIS tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan, bila butuh layanan administrasi, BPJS membuka layanan Kantor BPJS Kesehatan dan Pandawa.

Untuk peserta JKN-KIS yang menjalani mudik, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan

Jadi bagi pemudik,  tiba-tiba sakit saat sedang dalam perjalanan, peserta BPJS dapat mengunjungi Puskesmas atau klinik pratama terdekat yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Bila, tiba-tiba dalam keadaan darurat medis, maka seluruh fasilitas Kesehatan wajib memberikan pelayanan Kesehatan kepada  peserta JKN-KIS.

Oleh kerananya, guna mempermudah, peserta BPJS dianjurkan untuk segera download aplikasi mobile JKN untuk mendapatkan kemudahan, kecepatan dan kepastian layanan kepada peserta JKN-KIS.

Atau segera menghubungi care center ke nomor 165 untuk.medapatkan informasi, seputar program JKN-KIS.atau Chat dengan CHIKA atau chat Assistant JKN ke nomor 08118750400 melalui aplikasi Whatsapp dN telegram.(@chika_bpjskesehatan_bot) atau bisa juga dengan massenger BPJS Kesehatan untuk.mendapatkan informasi seputan Program JKN-KIS.

Selain itu peserta JKN-KIS dapat menghubungi VIKA (Voice interactive JKN) dengan menelepon ke nomor 165 dan 021-165 untuk.mendapatkan informasi tentang status Kepesertaan dan tagihan iuran peserta JKN-KIS.

Ingat ya, saat mudik peserta BPJS dipastikan membawa KTP sebagai Identitas dan Pastikan status Kepesertaan anda aktif.(rdw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top