Connect with us

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging Ayam Naik

Lubuklinggau

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging Ayam Naik

LUBUKLINGGAU, LK-Harga daging ayam di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau mengalami kenaikan menjelang natal dan menyambut tahun baru 2019.

Sejak Minggu (25/11/2018) harga daging ayam yang dijual oleh pedagang sudah naik, salah seorang pedagang ayam bernama Malaka (54) warga Kenanga mengatakan, memang harga ayam saat ini sudah naik, namun tidak  memiliki efek yang cukup besar bagi pembeli.

“Hari ini Rp 30 ribu, kemarin masih Rp 28 ribu, naik cuma Rp 2 ribu,”ujarnya, Senin (26/11/2018).

Dikatakan Malaka kenaikan tersebut
merupakan hal biasa, karena saat ini pasokan ayam tidak terlalu banyak,sehingga wajar mengalami kenaikan.

“Untuk sekarang itu masih wajar, kalau pasokan banyak turun lagi, kalau pasokan sedikit naik, namanya berdagang di pasar,” jelasnya.

Namun diungkapkannya, kemungkinan lonjakan kenaikan harga daging ayam, baru akan terjadi ketika sudah mendekati natal dan tahun baru, karena saat itu pasokan ayam berkurang atau sedikit.

“Setelah Tahun Baru biasanya harga kembali
normal,”ujarnya

Dari hasil pantauan di pasar Inpres, untuk harga bawang merah dan ba-wang putih dikisaran Rp 28 ribu per kilogram, harga cabai merah Rp 30 per kilogram.

Pasokan cabai pedagang Pasar Inpres mengaku dipasok dari Curup dan Muba.Kepala Seksi Logistik Bulog Lubuklinggau, Meizarani mengatakan sampai sejauh ini pihaknya belum ada rencana melakukan operasi pasar. Karena kebutuhan pokok masih stabil.

“Biasaya operasi pasar dilakukan jika ada permintaan dari pemerintah daerah(Pemda), untuk sekarang belum ada, karena masih stabil,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top