Connect with us

Melebihi Batas Waktu, Pesta Orgen Tunggal Akan Ditindak Tegas

Foto: Foto Ilustrasi Orgen Tunggal/ Sumber Internet

Lubuklinggau

Melebihi Batas Waktu, Pesta Orgen Tunggal Akan Ditindak Tegas

LUBUKLINGGAU,LK-Meski sudah ada larangan, Namun masih ada warga yang masih  menggelar pesta Orgen Tunggal (OT) hingga melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

Karena melanggar batas waktu izin hiburan, rencananya Polres Lubuklinggau, akan menindak tegas pesta malam yang melewati pukul 22.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, sebelum melakukan tindakan tegas selama  dua minggu ini pihaknya akan melakukan sosialisasi lebih dahulu.

“Selama dua pekan, anggota kita akan melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa jam pesta malam hanya sampai pukul 22.00 WIB,” ungkapnya, Senin (11/11/2019).

Selain itu, Dwi mengatakan dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh pengusaha orgen tunggal yang ada di Kota Lubuklinggau untuk dilakukan sosialisasi.

“Nanti ketika sudah kita lakukan sosialisasi kita harapkan tidak ada lagi pengusaha orgen yang melanggar bila sudah dilakukan sosialialisasi,” kata dia.

Menurutnya, pembatasan pesta malam ini sebenarnya mengalami keterlambatan karena rencanya diberlakukan bulan Febuari lalu, namun saat itu terkendala pelaksanaan pemilu.

“Karena Pemilu jadi belum maksimal, sekarang baru kita maksimalkan,” terangnya.

Dwi mengungkapkan pembatasan jam pesta malam ini untuk mengurangi efek negatif di masyarakat. Karena identik maraknya peredaran minuman keras dan peredaran narkoba.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top