Connect with us

Maskapai di Bandara Silampari Masih Tunda Terbang Hingga Akhir September 2021

Situasi bandara

Lubuklinggau

Maskapai di Bandara Silampari Masih Tunda Terbang Hingga Akhir September 2021

LUBUKLINGGAU,LK-Dua maskapai penerbangan, Batik Air dan Wings Air di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau hingga kini belum beroperasi, dan dikabarkan masih menunda penerbangannya hingga akhir September 2021.

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah melalui Humas Bandi mengatakan, dari surat yang dikirimkan oleh pihak maskapai, mereka masih menunda penerbangan hingga akhir September 2021.

Dijelaskan dia, maskapai Batik Air dan Wings Air masih Cancel Flight, masihnya cancel penerbangan, karena  belum adanya penumpang yang menggunakan tranportasi jasa penerbangan.

“Padahal layanan tiket online sudah dibuka, namun penumpang masih belum ada,”kata Bandi kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Menurut Bandi, sepinya penumpang ini dimungkinkan terkait aturan, sehingga calon penumpang diwajibkan aturan tambahan diantaranya bukti sertifikat sudah mengikuti vaksin dan hasil Swab-PCR  untuk penumpang yang akan terbang.

Oleh sebab itu terang dia, kedepan penerapan verifikasi data vaksin pengguna jasa pada proses reservasi tiket online yang terintegrasi bertahap dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Jadi layanan penjualan tiket online, kedepan akan terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Dia menambahkan, sehingga dengan adanya penerapan seperti verifikasi ini, kesehatan akan menjadi lebih optimal sehingga potensi penyebaran Covid-19 di sektor transportasi udara dapat diminimalisasi.

Selain itu penumpang juga akan merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi udara selama masa pandemi Covid-19.

“Jadi dengan adanya, proses reservasi tiket online yang terhubung dengan Aplikasi PeduliLindungi, penumpang kedepan tak perlu lagi melakukan swab- PCR, dan sebagainya,”ujarnya.

Namun sambung dia, ini masih rencana, sehingga Bandi belum mengetahui kapan diterapkannya, dan bagaimana petunjuk teknisnya juga belum diketahui.

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top