Connect with us

Maskapai Batik Air Stop Terbang Dari Bandara Silampari Lubuklinggau, Ada Apa?

Foto pesawat Batik Air

Lubuklinggau

Maskapai Batik Air Stop Terbang Dari Bandara Silampari Lubuklinggau, Ada Apa?

LUBUKLINGGAU,LK-Dikarenakan Market atau Pemasaran tiket pesawat kecil, Maskapai Batik Air, memutuskan untuk sementara waktu untuk stop terbang dari landasan Bandara Silampari Lubuklinggau, mulau 1 November 2021 kemarin.

“Iya cancel (stop) untuk sementara waktu. Sudah per 1 November lalu,” kata Manager Area Palembang Lion Air Group, Haris Pramono, dikomfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Penutupan jadwal penerbangan rute Lubuklinggau-Jakarta, sesuatu yang normal. Menurut Haris, memang selalu ada evaluasi setiap bulannya, di semua rute penerbangan, tidak hanya di Lubuklinggau.

“Jadi semua daerah kita lakukan evaluasi, nah disitu setelah melihat marketnya, diputuskan, baik itu diterbangkan kembali maupun cancel,” katanya.

Dia menjelaskan, ketika suatu daerah marketnya kecil, maka maskapai akan dipindahkan di daerah marketnya lebih gemuk.

“Saat ini kita fokuskan ke wilayah timur Indonesia,” ungkapnya.

Terkait armada, pihaknya tidak mengalami keterbatasan. Bahkan saat ini armada Batik Air banyak yang stanby. Namun dalam kondisi pandemi ini, harus ada strategi, tidak mungkin armada tetap terbang di rute yang memang secara bisnis belum maksimal.

“Kita inikan penerbangan swasta murni, tidak ada subsidi. Tidak seperti penerbangan yang dikelola BUMN,” katanya.

Sementara ini, Haris belum menentukan sampai kapan akan terbang lagi.

“Rute Lubuklinggau tidak dimatikan, izinnya tetap ada. Artinya tidak menutup kemungkinan kita akan terbang lagi untuk rute Lubuklinggau,” pungkasnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top