Connect with us

Maskapai Batik Air Rute Lubuklinggau-Jakarta Kini Terbang Tiga kali Sepekan

Foto maskapai Wings Air dengan rute Lubuklinggau-Palembang sedang terpakir di Bandara Silampari Lubuklinggau

Lubuklinggau

Maskapai Batik Air Rute Lubuklinggau-Jakarta Kini Terbang Tiga kali Sepekan

LUBUKLINGGAU,LK-Maskapai Batik Air rute Lubuklknggau-Jakarta menambah jadwal penerbangan menjadi tiga kali dalam kurun waktu sepekan.

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah, melalui Kasubsi Teknik, Tri Pono Basuki, mengatakan penerbangan dengan rute Lubuklinggau-Jakarta untuk maskapai Batik Air dalam seminggu terbang tiga kali.

“Penerbangan jakarta 3 kali seminggu dengan batik air hari Senin, Rabu dan Jumat,”kata Tri Pono saat dihubungi Linggauklik.com, Kamis (26/11/2020).

Ia mengungkapkan, pihak maskapai menambah penerbangan setelah melihat banyaknya permintaan penumpang dari Kota Lubuklinggau menuju Jakarta dan sebaliknya.

Sementara untuk Maskapai Wings Air dengan rute Lubuklinggau-Palembang tetap sama dalam sepekan dua kali penerbangan yakni pada Rabu dan Sabtu.

Selain itu terang Tri, pada Desember nanti rencana maskapai Nam air juga akan ikut terbang dengan rute Lubuklinggau-Jakarta yang akan terbang seminggu sekali yakni pada hari Rabu.

“Untuk harga tiket saat ini masih normal, tetapi kemungkinan Desember ada naik, kalau dilihat di Traveloka musim liburan,”ujarnya.

Untuk protokol Covid-19, pihak bandara telah menyediahkan tempat rapid test di Bandara Silampari dengan harga Rp150 ribu. Dengan masa waktu 14 hari.

Sekarang tren keterisian penumpang cukup baik, karena keterisian penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan hampir 80 persen,” ungkapnya.

Ia menuturkan, bertambahnya jadwal penerbangan Jakarta Lubuklinggau ada sisi positif dan negatifnya, positinya penumpang banyak alternatif pilihan.

Sementara negatifnya grafik penumpang rute Palembang Lubuklinggau sekarang menurun.

“Sebab mayoritas penumpang Wings Air ke Palembang kemarin rata-rata tujuan Jakarta. Jadi kita berharap dengan adanya penerbangan ini membuat perekonomian kembali pulih,” ungkapnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top