Connect with us

Marching Band Yayasan Budi Utomo Meriakan Grand Opening Poin Cafe/ Indomaret

Lubuklinggau

Marching Band Yayasan Budi Utomo Meriakan Grand Opening Poin Cafe/ Indomaret

LUBUKLINGGAU LK-Marching Band Yayasan Budi Utomo diundang dalam r‎angka Grand Opening Point Cafe/Indomaret untuk ‎menghibur para masyarakat yang hadir.‎

Pertunjukan marching band yang dimulai ‎dengan mengitari Jalan Garuda, Kelurahan Bandung Kiri hinga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar Pemiri lalu kembali lagi ke Point Cafe di Jalan Garuda, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, ‎sekitar pukul 09.00, Jumat (28/12/2018).

Ketua Yayasan Budi Utomo, Elven Asmar melalui Pembina Ekstrakulikuler Marching Band, Famtahinuhunna mengatakan bahwa‎ tujuan adanya marching band adalah untuk menjaga kekompakan, kedisiplinan dan untuk lebih mengembangkan wawasan dari tim marching band .

“Pastinya dengan melakukan persembahan marching band tidak lain untuk mengisi acara dan menghibur para masyarakat yang hadir serta bisa mengembangkan wawasan para tim ini sendiri,” “kata Famtahinuhunna, Jumat (28/12/2018).

Famtahinuhunna memaparkan, tim marching band dari Yayasan Budi Utomo yang terletak di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini  sudah beberapa kali tampil dalam beberapa acara .

“Sudah aktivitas rutin bagi anak-anak kami untuk tampil di acara-acara seperti ini . Kalau diundang kami pasti datang. Biasanya kami juga sering mengadakan pawai sendiri,”kata wanita berhijab syar’i berwarna ungu ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pertunjukan marching band ditampilkan oleh 30 siswa yang terdiri dari 19 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan yang di ambil dari siswa SMP , SMA dan SMK Budi Utomo Lubuklinggau.

“Kalau full tim ada 80 siswa, sedangkan yang bermain hari ini ada 30 siswa termasuk yang bertugas sebagai mayoret dan gitapati”.ujar Famtahinuhunna.

Famtahinuhunna menambahkan, ekstrakulikuler Marcing band dari Yayasan Budi Utomo ini belum pernah meraih juara, karena belum pernah ada perlombaan marching band tersebut, hanya saja tim marching band dari Yayasan Budi Utomo ini sudah sering kali tampil dalam beberapa acara.

 “Kalau prestasi belum ada karena dari kegiatan marching band sendiri belum pernah ikut lomba, namun sudah sering tampil dan biasanya kalau tidak ada undangan kami mengadakan pawai sendiri,” tutup Famtahinuhunna.(KTR.06/Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top