Connect with us

Linggau Bakal Bangun Pabrik Plywood Dan Ekspor ke Korsel

Lubuklinggau

Linggau Bakal Bangun Pabrik Plywood Dan Ekspor ke Korsel

LUBUKLINGGAU,LK-Di Kota Lubuklinggau direncanakan oleh Wali Kota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe dalam waktu dekat pembangunan pabrik Plywood dengan lokasinya direncanakan didaerah Temam Kota Lubuklinggau.

“Pertama gedung paripurna, kedua PDAM dan banyak lagi. Termasuk ada pabrik Plywood yang akan kita resmikan,” kata Prana.

Menurutnya, pabrik plywood tersebut merupakan baru tahap pertama. Jadi dia ada tiga unit. Baru pabrik A, nanti pabrik B, pabrik C. Pabrik A pengembangan pabrik B, pabrik B pengembangan dari pabrik A.

Selain itu untuk pembangunan pabrik C, nantinya akan membuat wood pellet. Dan itu merupakan yang baru pertama kali di Asia tenggara.

“Jadi wood pellet itu adalah bahan bakar yang dibuat sedemikian rupa dari bahan kayu yang seperti batubara,” timpalnya.

Prana menambahkan, adanya pabrik tersebut diharapkan bisa menyerap tenaga kerja. Saat ini 300 sampai 500. Tapi kedepan bisa sampai 1.000. Jadi peresmian pabrik plywood pabrik A.

Kata Prana, jadi kota Lubuklinggau pasokan plywood dari pabrik tersebut. Lalu 75 persen ekspor ke Korea.

“75 persennya dia ekspor ke korea. Jadi linggau nanti akan ada dua unggulan ekspor. Pertama serai wangi ke amerika dan perancis. Kemudian plywood ke korea selatan (Korsel),” bebernya.

Lebih lanjut, saat ini baru pembangunan plywood pabrik A. Dan tahun depan akan dibangun pabrik B dan C.

“Salah satu pabrik C nya itu membangun wood pellet adalah suatu bahan bakar dibuat seperti batubara tapi dia dari kayu,” pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top