Connect with us

Lima Tahun Bekerja, 224 Perkara Sengketa Ditangani BPSK

Lubuklinggau

Lima Tahun Bekerja, 224 Perkara Sengketa Ditangani BPSK

LUBUKLINGGAU,LK-Selama lima tahun bekerja, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Lubuklinggau telah menangani 224 perkara sengketa konsumen, demikian diungkapkan Ketua BPSK Kota Lubuklinggau H. Nurussulhi Nawawi, Kamis (10/1/2019).

“Ditahun pertama BPSK bertugas yakni tahun 2014 terdapat 14 laporan  pengaduan konsumen,”kata H. Nurussulhi Nawawi kepada Linggauklik.com.

Dilanjutkan Nurussulhi dan pada tahun kedua tahun 2015 terdapat 32 laporan pengaduan konsumen yang diantara mengenai sengketa antara konsumen dengan PT. ACC Bengkulu dan sengketa selasai dengan putusan arbitrase.

Diteruskan ia, untuk tahun 2016 petugas BPSK menyelesaikan 65 perkara sengketa konsumen dan sama yang paling banyak memang penyeleseai mulai dari bank, lising, dan asuransi.

“Pada tahun 2016 BPSK memberikan sosialisasi tentang hak dan kewajiban kepada karyawan PT. Sumber alfaria Trijaya cabang taba koji Lubuklinggau, sebagai bentuk hukuman yang diberikan BPSK sebagai tindak lanjut dari laporan konsumen yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan pelaku usaha, sehingga konsume merasa haknya sebagai konsumen dilanggar,”ujar ia.

Pada tahun yang sama dikatakan ia, pihaknya menerima mahasiswa dari Universitas di Bengkulu untuk melakukan penelitian tentang BPSK guna persyaratan kelukusan sarjana.

Sedangkan untuk tahun 2017 BPSK menyelesaiakan 65 penyelesaian sengketa dan ditahun 2017 pihaknya memberikan sosialisasi tentang hak dan kewajiban kepada karyawan JM Lubuklinggau sebagai bentuk hukuman yang diberikan oleh BPSK dan tindak lanjut dari laporan konsumen yang merasa haknya dilanggar oleh pelaku usaha.

“Dan pada tahun 2018 ada 48 kasus penyelesaian sengketa,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top