Connect with us

Launching Kampung Tangguh Bersinar, Ulak Surung Kini Dalam Pengawasan Polres Linggau

Foto Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono saat launching kampung tangguh bersinar (Bersinarkoba)

Lubuklinggau

Launching Kampung Tangguh Bersinar, Ulak Surung Kini Dalam Pengawasan Polres Linggau

LUBUKLINGGAU,LK-Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui melaunching Kampung tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) tepatnya di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung,  Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Jumat (18/6/2021).

Dengan di launchingnya kampung tangguh bersih narkoba, kini di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara menjadi contoh dan saat ini sedang dalam pengawasan Sat Narkoba Polres Lubuklinggau dan BNN Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingi Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi mengatakan di era modern dan serba canggih seperti saat ini, semua hal lebih mudah dilakukan hanya dengan berbekal teknologi termasuk narkotika dan obat-obatan terlarang yang peredarannya semakin terselubung termasuk dikalangan remaja.

Penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja semakin membuat resah orang tua. Pasalnya bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata.

Selain itu sambung dia, dampak yang ditimbulkan juga memprihatinkan, tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga masa depan penggunanya semakin suram.

Sehingga dengan dibentuknya kampung tangguh bersih narkoba, kedepan Kota Lubuklinggau bisa membuat komitmen bersama dalam program Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba.

Disampaikan Kapolres, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini adalah sebagai kontrol karena masih banyak peredaran narkoba di tengah masyarakat. Semestinya apabila narkoba digunakan untuk tenaga medis akan bagus, tetapi bila disalahgunakan hal itu yang berbahaya.

Untuk itu dirinya berharap dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba dapat mengatasi masalah narkoba guna menciptakan lingkungan yang bersih karena ini merupakan komitmen bersama dalam upaya memberantas peredaran narkoba di masyarakat.

Kapolres juga menjelaskan, kenapa dipilihnya Kelurahan Ulak Surung sebagai Kelurahan percontohan,  karena beberapa faktor. Selain karena lokasinya yang memang dinilai paling cocok untuk memantau peredaran narkoba, juga karena banyaknya laporan masyarakat tentang penyalagunaan narkoba.

“Disini kita banyak menerima laporan masyarakat, ada juga yang tertangkap asalnya warga sini,” jelas Nuryono.

Dengan posko Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba ini, langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba diharapkan bisa lebih efektif lagi.

“Jadi masyarakat bisa melapor ke posko, atau bisa langsung ke kita baik melalui kontak langsung atau WA,”tandasnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top