Connect with us

Lapas Disemprot Disinfektan, Dan Berlakukan Video Call Bagi Pembesuk Tahanan

Foto petugas Lapas Lubuklinggau saat menyeprotkan cairan disinfektan di blok-blok dan halaman di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau

Lapas Disemprot Disinfektan, Dan Berlakukan Video Call Bagi Pembesuk Tahanan

LUBUKLINGGAU,LK-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan Ajub Suratman, pihaknya akan memberlakukan pembatasan besuk bagi tahanan, sebagai antisipasi penyebaran virus corona, Senin (23/3/2020).

Dalam arahannya di Lapas Lubuklinggau Ajub Suratman menjelaskan ini merupakan komunikasi dan solusi pihaknya terkait dengan virus corona

Agar seluruh Lapas di Sumsel tidak ada yang tertular, dan sesuai dengan intruksi bapak  Presiden pihaknya berupaya jangan sampai lapas-lapas di Sumsel ada yang tertular yang namanya corona.

“Selain itu kita melakukan penyemprotann dengan menggunakan desifitetan di blok-blok yang ada dilapas, kita juga menghentikan sementara kunjungan, dan lapas harus steril sebab apabila ada penyebaran ini berbahaya,”kata Ajub Suratman didampingi Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto saat diwawancarai wartawan.

Ini semua dijelaskannya untuk Menjaga Warga binaaan dari penyebaran virus corona.

Jadi sambungnya, para pengunjung yang datang untuk membesuk diharapkan mereka dapat menggunakan Video Call saja, sehingga ini dapat mengantisipasi penularan virua corona tidak ada.

Selain itu ditambah ia, ia juga akan berkoordinasi dan meminta kepada pihak Kejaksaan dan Pengadilan Negeri untuk sementara agar tidak mengadakan sidang terlebih dahulu sampai dengan Maret ini

Apabila dilanjutkannya, memang kasus tersebut sebentar lagi akan putus dan itu sudah mendesak, maka hal tersebut tentu adalah hak mereka karena mereka yang mempunyai kewenangan.

“Alhamdulillah di Lapas yang ada di Sumsel, hingga saat ini belum ada yang tertular maupun menjadi pasien dalam pengawasan,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top