Connect with us

Kurangi Interaksi, Sekarang Bisa WhatsApp JasTipb Belanjaan Sayur Dari Rumah

Lubuklinggau

Kurangi Interaksi, Sekarang Bisa WhatsApp JasTipb Belanjaan Sayur Dari Rumah

LUBUKLINGGAU,LK-Ditengah Pandemi Covid-19, dan guna mempermudah Masyarakat berbelanja sayur dan tetap berada dirumah, kini telah hadir Inovasi baru yakni melalui Mang Jasa Titip Belanja (JasTipB).

Ide tersebut dimunculkan oleh IdeAlfinus Novian yang mengaku jika inovasi tersebut didasari teman-teman dengan profesi Ojek Online (Ojol) yang mengeluhkan insentif ditiadakan dan ongkos kirim (ongkir) yang naik.

“Jadi saya berpikir apa ide yang bagus. Dicobalah dengan memakai offline. Dalam artian konsumen telpon saja tidak memakai aplikasi. Karena sering seperti itu, bagaimana kalau buka usaha sendiri dengan aplikasi sendiri,” kata Alfinus saat diwawancarai, Rabu (29/4/2020).

Ia menyebut, ide ini dijalankan sudah dari awal April dengan sistem pesan order. Lalu konsumen mengirimkan list belanjaan sayur melalui chat whatsapp dengan nomor 085268044519. Kemudian pihaknya akan membeli ke Pasar dan akan diantar sesuai jadwal pemesanan.

Untuk harga sendiri dijelaskan ia, ini harga pasar, paling selisih seribu dua ribu rupiah.

Alfinus menyampaikan biaya ongkir tergantung jarak, jika dua kilometer kebawah Rp 5 ribu, selanjutnya bisa Rp 7 ribu, Rp 8 ribu sampai Rp 15 ribu.

Kalau untuk saat ini baru lima orderan dalam sehari. Itu pun sudah lumayan bagi anggotanya, karena dapat keuntungan sedikit dari belanja dan ongkir yang dilebihkan.

Ia menjelaskan mang JasTipB menerima pengantaran sayuran, kebutuhan sembako, makanan siap saji, sayur masak dan antar jemput barang.

“Bahkan orang-orang petinggi disini (Lubuklinggau), yang ibu-ibunya sudah pesan seperti Walikota, Wawako, DPRD,” tuturnya.

Untuk perbedaan sebelum Ramadhan dan setelah Ramadhan, Alfinus mengatakan ada sedikit perbedaan dari jadwal pemesanan.

Biasanya saat Ramadhan pesan untuk berbuka ataupun stok bahan dapur untuk jangka panjang, seperti sayuran cabe atau bawang itu paling banyak.

“Saat ini, total driver untuk pengantaran ada lima orang dan proses belanja mengambil ke Pasar Inpres atau Pasar Bukit Sulap,”tutupnya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top