Connect with us

Kunjungan Kerja, Ketua Komisi IV DPR RI Duduk-duduk Nikmatin Buah Duku di Watervang

Lubuklinggau

Kunjungan Kerja, Ketua Komisi IV DPR RI Duduk-duduk Nikmatin Buah Duku di Watervang

LUBUKLINGGAU,LK-Ketua Komisi IV DPR Republik Indonesia (RI) Edy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Lubuklinggau, duduk-duduk menikmati buah duku sambil berfoto-foto di bendungan Watervang Kota Lubuklinggau, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 10.30 WIB

“Kedatangan saya dalam rangka kunjungan kerja,  salah satunya di Sumsel dan mendatangi kota Lubuklinggau dan Musirawas karena keduanya memiliki hubungan sektor,”kata Ketua Komisi IV DPR RI Edy Nugroho didampingi Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe di bendungan watervang.

Dikatakannya bendungan Watervang ini dibangun sejak tahun 1941 tidak ada perbaikan, karena ini murupakan stategis buat cadangan beras secara nasional. Di bendungan ini akan mengairi lahan ribuan sawah di Lubuklinggau dan Musi Rawas, akan tetapi Musi Rawas yang paling banyak

Kendala yang selalu terjadi selami ini dikatakannya yakni rebutan air antara pembudidaya ikan dan petani, kemudian irigasi sekunder sampai tersiernya juga terhambat sampai ke saluran cacing Jadi ini yang akan dibahas.

“Sebab itu Saya bawa juga dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) dan Dirjen Ketahanan Pangan supaya ini ada jalan keluar dan alhamdulillah di fasilitasi oleh walikota Lubuklinggau,”ujarnya.

Dijelaskan ia terhadap laporan Walikota belum ada perbaikan secara signifikan padahal kota sendiri mau untuk merawatnya, dan karena ini badan wilayah sungai nanti pihaknya akan komunikasikan dengan teman-teman Komisi V DPR RI dan akan sinkronkan.

“Kalau keterbatasan anggaran di sektor balai, saya pikir  sebaiknya diserahkan ke kota dan dijidakan sarana wisata dan memang ada aturannya”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top