Connect with us

Kumpul-kumpul, Walikota Lubuklinggau Resmikan Toko Mitra Bangunan

Foto situasi saat seluruh undangan di toko Mitra Bangunan berada didalam untuk melihat-lihat barang yang ada didalam

Lubuklinggau

Kumpul-kumpul, Walikota Lubuklinggau Resmikan Toko Mitra Bangunan

LUBUKLINGGAU,LK-Toko Mitra Bangun yang merupakan toko perlengkapan alat-alat hias rumah tangga dan toko bangunan , resmi dibuka Rabu (2/12/2020).

Toko Mitra Bangunan sendiri berdiri di atas bekas supermarket Linggau Plaza yang berada di Kelurahan Watervang, Kota Lubuklinggau.

Toko Mitra Bangunan sendiri diresmikan langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe. Dan usai menngguting pita. Walikota Lubuklinggau dan tamu yang hadir berkumpul-kumpul didalam toko guna melihat-lihat barang yang ada didalam.

Direktur Utama Mitra Bangunan, Ko Asan mengatakan setelah grand opening Mitra Bangunan akan memberikan discount harga/promo hingga 31 Desember 2020, serta disiapkan hadiah tanpa diundi.

Meneurut ia, saat ini sudah memiliki 7 cabang di seluruh Indonesia.

Dia juga meyampaikan bahwa Mitra Bangunan juga akan menggaet beberapa biro jasa antar, untuk mengantar barang konsumen yang lokasinya lebih dari 10 Kilo Meter.

“Antar gratis dalam jangkauan 10 Kilo Meter, kalau lebih dari 10 KM, mungkin kita gaet biro jasa antar biar semua berjalan,”jelasnya.

Sementara Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe menyebutkan dengan hadirnya mitra bangunan di Lubuklinggau merupakan nilai investasi tersendiri di Lubuklinggau.

Menurutnya, Mitra Bangunan telah menyerap tenaga kerka cukup banyak bagi warga Kota Lubuklinggau. Tidak hanya Lubuklinggau, mereka juga banyak berasal dari Musi Rawas, Muratara bahkan Empat Lawang.

Kemudian, Nanan menegaskan secara perizinan, ia mengatakan di Lubuklinggau diberi kemudahan dalam berinvestasi. Namun tetap harus memenuhi ketentuan yang ada.

Namun, seperti pantauan Linggauklik.com didalam gedung nampak situasi perkumpulan orang-orang terjadi.

Padahal seperti dikutip di Tribun Sumsel, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sihe, Selasa (24/11/2020) mengatakan, sudah meminta pihak kepolisian, Satpol PP dan TNI untuk membubarkan kerumunan masa tanpa izin dan kerumunan masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Jadi intinya mereka tidak berjaga lagi di posko tapi dialihkan mengecek langsung hajatan, acara di hotel-hotel, kumpul-kumpul, bila ditemukan ada acara tidak taat prokes langsung dibubarkan,” ujarnya.

Ia menegaskan, tim gabungan tidak perlu takut karena semua aturannya sudah ada dalam peraturan wali kota (Perwali) dan ia meminta agar Satgas juga melakukan pendataan kepada orang yang melakukan di isolasi mandiri.

“Sembuhnya kapan, karena selama ini banyak yang ngaku isolasi mandiri diluar, tapi ternyata tidak terpantau, minimal petugas datang melakukan pendataan,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk hajatan di Kota Lubuklinggau tidak ada masalah, dan meminta masyarakat memanfaatkan masjid untuk tempat acara nikah, atau mencari tempat yang memadai.

“Misalnya kapasitasnya dikurangi dan diharapkan memang benar menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top