Connect with us

Kontak Langsung Dengan Dua Pasien Positif di Lubuklinggau, 359 Orang di Tracking

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Kontak Langsung Dengan Dua Pasien Positif di Lubuklinggau, 359 Orang di Tracking

LUBUKLINGGAU,LK-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau menemukan sebanyak 359 orang akan di Tracking atau dilakukan pelacakan setelah berkomunikasi dengan dua Tenaga Medis pasien positif Corona asal Lubuklinggau.

“Ada 395 orang yang harus di tracking yang melakukan kontak langsung dengan dua PDP yang positif,”kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Dilanjutkan Nanan, Tim Gugus sendiri sudah melakukan tracking dan mengisolasi dari pada 43 orang untuk di Kota Lubuklinggau. Itu Baik dari pihak keluarga maupun dari tenaga medis dari dua rumah sakit swasta di Kota Lubuklinggau.

Saat ini tim dikatakannya, Tim medis sudah melakukan swab terhadap 22 orang dari 43 orang.

“jadi ini tidak gampang, begitu sudah swab, yang alat reagen-nya habis jadi menunggu lagi,”ungkap ia.

Sementara ia menjelaskan, bahwa yang bisa dikatakan kongkrit bahwa orang itu negatif atau positif setelah dua kali swab. Sementara Rapid test itu untuk mengetes ketahan tubuh, melihat anti body bukan untuk menentukan positif atau negatifnya.

Nanan Bilang , kalau Kota Lubuklinggau ininkan rentan, sebab Kota Lubuklinggau dikelilingi 4 Wilayah yang berdekatan. Sehingga ia berharap agar masing-masing wilayah tetap meningkatka kewaspadaannya jangan menganggap zero ataupun negatif itu sudah mengurangi kewaspadaan.

Sebabnya ini mengambi pelajaran dari kasus-kasus sebelumnya, yang mana dua minggu setelah dinyatakan negatif ternyata positif.

Untuk itula ia akan mengkirim masing-masing dari lima wilayah yakni Musi Rawas, Muratara kemudian ada juga dari Surulangun dan dari Kabupaten Muara Enim ini yang berkontak langsung dengan dua pasien PDP di Lubuklinggau.

“Karena Linggau ini kan rumah sakitnya swasta dan pasiennya bisa masuk dari mana saja dan ini harus menjadi perhatian bersama,”ujarnya.

Ia juga sudah meminta kepada Bapak Gubernur agar  tim Medis di Palembang menelusuri kasus yang terjadi di PDP kota Lubuklinggau.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top