Connect with us

Kodim 0406 Lubuklinggau Salurkan Bantuan BTPKLW

Foto Dandim 0406 Lubuklinggau saat membagikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Kodim 0406 Lubuklinggau Salurkan Bantuan BTPKLW

LINGGAUKLIK-Kodim 0406 Lubuklinggau, pada Sabtu (9/4/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) dan atau warung (BTPKLW) kepada 25.000 pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan digelar di Markas Komando (Mako) Lubuklinggau. Penyerahan sendiri dilakukan secara bertahap.

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo mengatakan ini merupakan bantuan program Pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada Pedagang kaki lima, Pemilik Warung dan juga nelayan yang ada di Kota Lubuklinggau maupun Musi Rawas Utara (Muratara).

“Untuk yang kita salurkan ada 25 ribu orang dan per orangnya mendapatkan Rp.600 ribu,”kata Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo kepada wartawan, Sabtu di Kodim 0406 Lubuklinggau.

Anggeng menyebut, 20 ribu Bantuan akan disalurkan di Kota Lubuklinggau, sedangkan lima ribu akan disalurkan di Kabupaten Muratara. Rencana pembagian sendiri ini akan dilaksanakan selama 20 hari.

“Terhitung hari ini sampai tanggal 28 April, jadi sebelum lebaran uda selesai,”ujarnya.

Dia mengaku, Pihaknya hanya membantu saja, dan bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah pusat, dan disalurkan melalui TNI.

Sementara sambung dia, untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihaknya menerapkan protokol Kesehatan dengan mengawasi dari mulainya kegiatan, hingga akhir acara.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top