Connect with us

Kini Bayar Pajak Sepeda Motor, Sudah Bisa di  Samsat Drive Thru

Foto Kanit Regident Polres Lubuklinggau Ipda Dedi A

Lubuklinggau

Kini Bayar Pajak Sepeda Motor, Sudah Bisa di  Samsat Drive Thru

LUBUKLINGGAU,LK-Di masa pandemi Covid-19, pemilik kendaraan bermotor tak perlu repot lagi antre panjang untuk membayar kewajiban pajak, kini wajib bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan kendaraan,  Pasalnya wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Drive Thru.

Dengan memanfaatkan fasilitas lewat Samsat Drive Thru, tentu ini lebih menghemat waktu, dan ruang, tanpa harus menyempatkan waktu pergi ke kantor pajak dan mengantri.

Kanit Regident Samsat Polres Lubuklinggau Ipda Dedi A, mengatakan, tentunya dengan adanya drive thru ini dapat menghindari kemungkinan berkerumun di samsat induk kota Lubuklinggau.

Dijelaskan dia, pembayaran pajak tahunan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Drive Thru, ini baru berjalan sekitar satu bulan, sebelumnya pelayanan di Samsat Drive Thru ini hanya untuk mobil saja.

“Namun kabar baiknya kini di samsat Drive Thru sudah bisa untuk membayar pajak sepeda motor,”kata Ipda Dedi kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Untuk wajib Pajak Kendaraan Bermotor atau PKB di wilayah administrasi Lubuklinggau berikut langkah-langkah membayar pajak dengan memanfaatkan fasilitas Drive Thru di Samsat.

Pertama wajib pajak, diminta siapkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk atau KTP asli, Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK asli, dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor atau BPKB asli.

“Dan Bawalah kendaraan yang akan didaftarkan perpanjangannya ke Drive Thru Samsat,” ujarnya

Layanan Samsat Drive Thru dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 dan, selanjutnya lokasinya berada di Simpang empat Simpang Periuk, Kota Lubuklinggau.

Untuk menghindari antrean panjang, disarankan wajib pajak untuk datang lebih awal.(rdw)

1 Comment

1 Comment

  1. Anonim

    15 September 2021 at 21:24

    Bagaimana kalau BPKB nya msh d lesing pak?

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top