Connect with us

Kesiapan Personil Kodim 0406 Lubuklinggau dan Kemampuan Teritorial

Foto pembinaan personil Kodim 0406 dalam kesiapan wilayah dan kemampuan teritorial

Lubuklinggau

Kesiapan Personil Kodim 0406 Lubuklinggau dan Kemampuan Teritorial

LUBUKLINGGAU,LK-Kodim 0406 Lubuklinggau Kegiatan menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III Ta 2021, Mari Kita Luruskan Niat dan Kuatkan Ikhtiar untuk menjadikan TNI yang Proposional ,modern,Tangguh Serta prajurit yang berjiwa kesatriaan militan dan loyal. Rabu (25/08/2021).

Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan diwakili oleh Danramil 406-06/ Tugumulyo Kapten Inf Rojali pimpin langsung tersebut diikuti puluhan peserta yang terdiri para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Danramil 406-06 Tugumulyo Kapten Inf Rojali menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang terpenting bagi kesiapan seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Kegiatan ini penting bagi para Danramil dan Babinsa sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan,” tuturnya.

Danramil juga menyampaikan kepada para peserta terkait pelaksanaan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah jajarannya.

“Mengingat masih adanya penambahan Positif Covid 19 di beberapa wilayah, maka kita harus terus berikan sosialisasi disiplin Prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

menambahkan, pihaknya berkomitmen mengawal dan mendampingi pihak pemerintah daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan atau Social Distancing.

Kita akan terus kawal dan dampingi pemerintah daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes,” pungkasnya.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top