Connect with us

Kereta Api Rute Lubuklinggau-Kertapati 24 September 2020 Beroperasi Lagi, Ini Syarat Yang Wajib Dipatuhi

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Lubuklinggau

Kereta Api Rute Lubuklinggau-Kertapati 24 September 2020 Beroperasi Lagi, Ini Syarat Yang Wajib Dipatuhi

LUBUKLINGGAU,LK-Kepala Stasiun  PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III, Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel), Sukarman, Mengatakan Kereta penumpang Bukit Serelo Kelas Ekonomi Lubuklinggau-Kertapati, Kertapati-Lubuklinggau terhitung mulai tanggal 24 September 2020 akan kembali Beroperasi.

Setelah beberapa bulan perjalanan kereta dihentikan dan ditunda perjalanannya karena pandemi Covid-19. Dan Kembalinya beroperasi Kereta berdasarkan data Survey banyak Masyarakat meminta kereta untuk kembali membawa penumpang.

“Insya Allah kereta api penumpan bukit Serelo kelas ekonomi Kertapati – Lubuklinggau terhitung mulai tanggal 24 September 2020 akan di jalankan kembali,”kata Sukarman kepada Linggauklik.com, Minggu (19/9/2020).

Namun tentu karena saat ini sedang situasi pandemi, ada syarat wajib yang harus dipatuhi penumpang saat akan berangkat:

1.Penumpang hanya dapat memesan tiket kereta H-7 sebelum keberangkatan.

2.Stasiun hanya melayani pembelian tiket go show (tidak melayani pemesanan).

3.Bagi Calon Penumpang Kereta Api jangan lupa pastikan melengkapi diri dengan hasil PCR/SWAB/RAPID test (Sesuai dengan aturan yang berlaku).

4.Stasiun menyediakan pemeriksaan RAPID test dengan biaya Rp 85.000,-  usahakan RAPID test dilakukan H-1 sebelum keberangkatan, hal ini mencegah terjadinya antrian saat hari H. Dan hasil rapid test sendiri berlaku selama 14 hari.

5.Penumpang dalam kondisi sehat (tidak menderita Flu, demam, batuk, pilek) dan suhu badan penumpang tidak lebih dari 37.3  ͦC.

6.Penumpang wajib menggunakan masker.

7.Penumpang wajib menggunakan Face Shield sepanjang perjalanan KA sampai dengan area kedatangan di stasiun tujuan. PT.KAI menyediakan Face Shield secara cuma-cuma kepada Penumpang KA Jarak Jauh. Penumpang Infant (Anak-anak dibawah 3 tahun) dihimbau membawa Face Shield sendiri.

8.Penumpang menggunakan pakaian pelindung (pakaian lengan panjang atau jaket)

9.Menjaga diri sendiri dengan cara :

a.Mencuci tangan atau menggunakan (handsanitizer),

b.Mengikuti aturan jaga jarak aman (physical distancing)

c.Menggunakan face shield dan masker dari stasiun

d.Tidak menempati tempat duduk yang dilarang

10.Apabila penumpang tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku maka penumpang tersebut tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan kereta api.

11.Calon Penumpang dihimbau datang lebih awal ke stasiun paling lambat 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Selain itu jumlah penumpang satu gerbong saat berangkat jumlahnya  tidak 100 Persen, jumlah penumpang akan dikurangi 30 persen. Sehingga satu gerbong kereta mengakut 70 persen.

“Semoga pemberitahuan ini bermafaat bagi Masyarakat, dan keberangkatan menggunakan kereta api dapat menjadi tranfortasi yang aman dan nyaman,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

1 Comment

  1. Tri

    22 September 2020 at 05:23

    Assalamualaikum..mohon maaf agak menyimpang..terkait beredarny berita ada beberapa toko di Lubuklinggau yang karyawannya terkena covid 19. Setelah di cek toko tersebut masih buka..apakah berita itu benar atau hoax..karena sangat meresahkan..dan dapat merugikan salah satu pihak jika berita itu hoax..mohon konfirmasiny

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top